Taruna AAL Siap Sukseskan Pemecahan Rekor MURI Renang Selat Madura

Taruna AAL Siap Sukseskan Pemecahan Rekor MURI Renang Selat Madura
Puluhan Taruna Akademi Angkatan Laut (AAL) mengikuti pemusatan latihan renang di perairan sekitar jembatan Suramadu, Surabaya dari tanggal 23 Maret hingga 27 April 2016 mendatang. FOTO: DOK.AAL for JPNN.com

jpnn.com - SURABAYA – Puluhan Taruna Akademi Angkatan Laut (AAL) mengikuti pemusatan latihan renang di perairan sekitar jembatan Suramadu, Surabaya dari tanggal 23 Maret hingga 27 April 2016 mendatang. Pemusatan latihan ini diadakan dalam rangka persiapan untuk turut mensukseskan kegiatan pemecahan rekor MURI (Musium Rekor Indonesia) Renang Selat Madura yang digelar dalam rangka HUT ke-51 Pasmar-1 Tahun 2016.

Bersama ratusan prajurit Marinir dari Pasmar I, para Taruna AAL dari tingkat II dan III tersebut melaksanakan latihan renang Selat Madura yang mengambil garis star di Pantai Kenjeran dekat kaki jembatan Suramadu sampai Batuporon, Madura sejauh enam kilometer (KM).

Berbeda dengan pelaksanaan renang Selat Madura sebelumnya yang menggunakan pakaian renang dan pin swimming, kali ini mereka harus melintasi Selat Madura dengan menggunakan Pakaian Dinas Lapangan (PDL)  lengkap. Oleh sebab itu, dalam pelaksanaan Renang Selat Madura,  para peserta akan menggunakan renang gaya dada.

Sebelum pelaksanaan pemecahan rekor MURI pada tanggal 28 April 2016 nanti, para peserta renang telah mengikuti latihan bersama pada tanggal 23 Maret dan 5 April 2016 serta melaksanakan Gladi Parsial pada tanggal 29 Maret dan 13 April 2016 di Pantai Kenjeran, Surabaya.

Penerangan AAL dalam siaran pers diterima di Jakarta, Jumat (15/4) menjelaskan, selain para Taruna, rencananya Kawah Candradimuka AAL juga akan mengirimkan prajuritnya dalam Renang Selat Madura untuk memecahkan Rekor MURI itu. Baik Taruna maupun antap AAL berada dibawah kendali Kadepjas AAL Kolonel Laut (KH) Bambang Trisulo, Ketua Tim Kontingen AAL.

Peserta dari AAL juga akan diperkuat oleh empat orang Taruni dari tingkat II Angkatan ke-64 dan tingkat III Angkatan ke-63.(fri/jpnn)


SURABAYA – Puluhan Taruna Akademi Angkatan Laut (AAL) mengikuti pemusatan latihan renang di perairan sekitar jembatan Suramadu, Surabaya dari


Redaktur & Reporter : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News