Haha..Nih Hukuman dari Satpol PP untuk Pelajar Bolos

Haha..Nih Hukuman dari Satpol PP untuk Pelajar Bolos
Pelajar bolos yang terjaring razia Satpol PP. Foto: pojokpitu.com

jpnn.com - PROBOLINGGO-- Satpol PP Kota Probolinggo, Jawa Timur, melakukan razia di sejumlah tempat nongkrong dan titik rawan tawuran. Ini terjadi karena maraknya aksi tawuran antarpelajar.

Saat melakukan razia tersebut, petugas malah mendapati belasan pelajar sedang asyik bolos. Mereka tepergok di lokasi permainan Taman Maramis, yang menjadi tempat idola pelajar bolos.

“Lokasi kedua di Taman Manula Kota Probolinggo, petugas mengamankan pelajar yang sedang asyik pacaran,” Kasi Trantib Satpol PP Kota Probolinggo, Abdullah, kemarin.

Para pelajar yang terjaring razia itu kemudian dibawa ke Mako Satpol PP untuk pendataan dan pembinaan. Beberapa pelajar terpaksa diberi hukuman pembinaan untuk efek jera. Di antaranya hormat bendera merah putih dengan cara yang benar dan menghafalkan Pancasila tanpa teks.
 
“Banyak laporan siswa sering melakukan aksi tawuran dan maraknya ganja dari masyarakat, makanya kami gelar razia. Malah yang terjaring belasan pelajar bolos sekolah,” imbuhnya.

Menurut Abdullah, razia semacam ini akan terus dilakukan untuk meminimalisir aksi tawuran dan tindak kriminalitas yang dilakukan para pelajar dan anak di bawah umur. (end/pojokpitu/flo/jpnn)

 



Redaktur & Reporter : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News