Salah Kecil Bikin Rugi Duo Ferrari

Salah Kecil Bikin Rugi Duo Ferrari
Foto: formula1.com

jpnn.com - SHANGHAI - Bintang Mercedes Nico Rosberg sukses meraih pole position di GP Tiongkok 2016. Mengejutkan karena dia berada tepat di depan bintang Red Bull-Tag Heuer Daniel Ricciardo.

Sementara itu, sang juara bertahan Lewis Hamilton akan start dari posisi buncit karena kerusakan ERS. Meski hanya akan menyisakan satu pembalapnya di baris depan, Mercedes berpeluang besar kembali memenangi balapan hari ini (17/4).

Rosberg membukukan waktu terbaik 1 menit 35,402 detik. Itu didapatnya dengan menggunakan ban supersoft, paling cepat dari pilihan yang ada. Ricciardo akan start di posisi kedua, selisih 0,515 detik dari Rosberg.

“Tentu saya senang, mobil sangat nyaman dikendalikan sepanjang kualifikasi,” ucapnya dalam jumpa pers.

Rosberg menggunakan ban soft di sesi kualifikasi kedua dan mendapatkan catatan waktu bagus hingga lolos ke kualifikasi ketiga. Menurutnya, hasil tersebut bisa dijadikan patokan untuk memulai balapan hari ini. Yakni menggunakan ban soft demi mendapatkan lap awal yang bagus.

Meski begitu, bintang asal Jerman itu menyayangkan nasib buruk yang dialami Hamilton, rekan setimnya. “Sayang pertarungan itu tidak terjadi,” terusnya.

Ricciardo sendiri tampil sangat mencengangkan. Dia menyodok ke posisi kedua di lap terakhir. Ini adalah kali kedua, pembalap Australia itu sukses mendapatkan posisi start di baris depan di GP Shanghai.

“Teknisiku melakukan sedikit perubahan letak pada sayap depanku dan hasilnya bagus,” ucapnya.

SHANGHAI - Bintang Mercedes Nico Rosberg sukses meraih pole position di GP Tiongkok 2016. Mengejutkan karena dia berada tepat di depan bintang Red

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News