Polisi Ganteng Kembali Beraksi, Maling Spesialis Rumah Kosong Itu...

Polisi Ganteng Kembali Beraksi, Maling Spesialis Rumah Kosong Itu...
ILUSTRASI. FOTO: Pixabay.com

jpnn.com - JAKARTA – Kompol Teuku Arsya Khadafi, yang akrab dicap Netizen sebagai polisi ganteng kembali beraksi. Kali ini, dia bersama timnya dari Subdit Resmob Direktorat Reserse Kriminal Umum Polda Metro Jaya menangkap pelaku spesialis pencurian rumah kosong pada Jumat (17/4), di wilayah Pandeglang, Banten.

Arsya mengatakan pelaku bernama Agus Iswanto ditangkap tanpa perlawanan.‎ Pelaku, kata dia, pemain lama yang sering menggasak rumah kosong di sekitar wilayah Jakarta Selatan dan Depok.

“Menurut pengakuan tersangka sudah melakukan tindak pidana yang sama lebih dari 20 TKP,” kata Arsya saat dikonfirmasi, Minggu (17/4).

Dia menjelaskan pelaku biasanya berduet dengan rekannya, AW (DPO) saat menggasak rumah-rumah. Agus biasanya memantau rumah mana yang sepi atau ditinggal penghuninya. Saat menemukan target yang tepat, baru keduanya beraksi.

“Mulai beraksi dari pukul 02.00 sampai 05.00 WIB. Cara tersangka melakukan pencurian adalah dengan cara melompat pagar dan kemudian mencongkel jendela rumah menggunakan obeng kemudian masuk dan mengambil barang-barang berharga milik korbannya," ujar dia.

Hingga kini, pihaknya masih mencari korban-korban akibat dari spesialis pencuri rumah kosong ini. Tujuannya, kata dia, untuk memberatkan hukuman pidana pada pelaku. 

“Kami juga masih cari rekan pelaku. Saat ini yang bersangkutan dikenakan Pasal 363 KUHP tentang tindak pidana pencurian dengan pemberatan,” tandas Arsya.(Mg4/jpnn)


JAKARTA – Kompol Teuku Arsya Khadafi, yang akrab dicap Netizen sebagai polisi ganteng kembali beraksi. Kali ini, dia bersama timnya dari Subdit


Redaktur & Reporter : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News