Tebing Tinggi 25 Meter itu Tiba-tiba Runtuh..

Tebing Tinggi 25 Meter itu Tiba-tiba Runtuh..
Rumah warga yang tiba-tiba kena longsor. Foto: pojokpitu

jpnn.com - TULUNGAGUNG—Hujan deras yang mengguyur wilayah Kabupaten Tulungagung, Jawa Timur mengakibatkan tebing setinggi 25 meter longsor. Akibatnya satu rumah warga di Desa Tugu Kecamatan Sendang tertimpa material longsor.

Rumah itu milik Sujono warga Dusun Sumberingin Desa Tugu Kecamatan Sendang. Kini rumahtertimpa material longsor  itu nyaris roboh. Beruntung tidak ada korban jiwa dalam peristiwa ini. Namun. kerugian ditafsir hingga jutaan rupiah.

Untuk menghindari hal yang tidak diinginkan puluhan warga setempat bersama aparat bergotong royong membersihkan material longsor. Pemilik rumah juga pindah ke tempat yang lebih aman sementara waktu.

Menurut keterangan sejumlah warga, sebelum terjadi bencana longsor lereng bukit Gunung Wilis yang terletak di wilayah Kecamatan Sendang Tulungagung sejak Jumat sore (17/4) diguyur hujan deras. Akibatnya, sebelum longsor, tebing setinggi 25 meter ini telah mengalami retak. Akibatnya saat hujan semakin deras, longsor pun terjadi. Secara geografis wilayah Sendang memang rawan terjadi longsor. Warga diimbau untuk berhati hati, terutama di saat musim hujan.(end/flo/jpnn)

 



Redaktur & Reporter : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News