Sopir Metromini dan Kopaja Masih Ogah Turunkan Tarif

Sopir Metromini dan Kopaja Masih Ogah Turunkan Tarif
Sejumlah angkutan sedang ngetem. Foto Dok Jawa Pos

jpnn.com - JAKARTA - Pemberlakuan tarif baru untuk angkutan umum ternyata tidak diindahkan para sopir. Buktinya, para sopir metromini dan kopaja masih memberlakukan tarif lama kepada penumpang. Bahkan ada penumpang yang memberikan uang Rp 3 ribu untuk jarak dekat (Mayestik-Blok M), tetap ditagih lagi Rp 1000.

"Bukannya sudah turun tarifnya? Kok malah tetap dimintai Rp 4 ribu," ketus salah satu penumpang yang naik metromini 74 dari Pasar Mayestik ke Blok M, Senin (18/4).

Sopir kernet metromini dengan kasarnya menjawab, "Tarif turun cuma di TV. Kalau aslinya tetap naik, kan onderdil tidak turun," sautnya.

Begitu juga dengan sopir kopaja, yang tetap ngotot menggunakan tarif lama.

"Solarnya cuma turun Rp 500, mau minta turun tarif angkutan. Kalau nggak mau pakai metromini dan kopaja, sana naik taksi," ucap si kernet tersebut.

Enggannya sopir metromini dan kopaja menurunkan tarif membuat sebagian penumpak cuek. Daripada ribut, mereka lebih memilih untuk membayar sebagian kekurangan ongkos yang diminta sopir.  (esy/jpnn)

 


JAKARTA - Pemberlakuan tarif baru untuk angkutan umum ternyata tidak diindahkan para sopir. Buktinya, para sopir metromini dan kopaja masih memberlakukan


Redaktur & Reporter : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News