Dua Gurandil Ditemukan Tewas di Lubang Sendiri

Dua Gurandil Ditemukan Tewas di Lubang Sendiri
Lubang gurandil di kawasan Pongkor dirazia petugas. Foto: dok jpnn

jpnn.com - BOGOR - Empat orang penambang emas liar alias gurandil yang beroperasi di kawasan Gunung Pongkor, Bogor, Jawa Barat, tertimbun longsor di dalam lubang yang mereka gali sendiri sejak Jumat (15/4) lalu. Kemarin, Minggu (17/4), dua orang berhasil dievakuasi dalam kondisi tak bernyawa.

Kapolsek Nanggung, AKP Doddy Rosjadi menyebut dua gurandil tersebut sebagai Faqih (24) warga  RT 01/11, Kampung Ciketug, Desa Pangkaljaya dan Ajum (20) warga Kampung Cimaja, Desa Cisarua, Kecamatan Nanggung. Mereka berhasil dianggkat sekitar pukul 15.30.

"Mulai pukul 06.00, kami sudah bergerak untuk pencarian lanjutan dua korban PETI yang diduga tertimbun material tanah dan batu di lokasi tersebut,” ujarnya. 

Pencarian tersebut, melibatkan 25 orang warga Kampung Ciketug, Desa Pangkaljaya dibantu pihak keamanan PT. Antam Tbk dan Personil Polsek. 

Dikonfirmasi, Humas PT Antam UBPE Pongkor, Bagus Purbananda menyatakan, menyerahkan sepenuhnya peristiwa ini pada pihak kepolisian. Saat informasi gurandil tertimpa longsor pada Jumat (15/4) pihaknya tidak mengetahuinya.

"Tapi, kami tetap membantu proses evakuasi dengan mengirimkan petugas keamanan ke sana," pungkasnya. (dka/dil/jpnn)



Redaktur & Reporter : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News