Ini Dia Sekda Banjarmasin yang Baru

Ini Dia Sekda Banjarmasin yang Baru
Ilustrasi Foto: JPNN

jpnn.com - BANJARMASIN - Kepala Satpol PP Kota Banjarmasin Ichwan Noor Chalik akan bekerja di dua kantor mulai pekan depan. Yakni di markas komando Satpol PP di Jalan KS Tubun dan kantor Sekretaris Daerah di Balai Kota.

Ichwan menggantikan Plt  (Pelaksana Tugas) Sekda Agus Surono. Dia menyisihkan dua kandidat lainnya. Yaitu Kepala Badan Perencanaan dan Pembangunan Daerah (Bappeda) Nurul Fajar Desira, dan Kepala Badan Pengelolaan Keuangan dan Aset Daerah (BPKAD) Khairil Anwar.

Sebelumnya, ketiga nama ini diusulkan pemko ke Gubernur Kalsel. Daftar nama ini digodok wali kota bersama BKD (Badan Kepegawaian Daerah). Alasannya, ketiga nama ini yang paling senior di lingkungan pemko.

Dari SK (Surat Keputusan) yang diteken gubernur, nama Ichwan  yang muncul. Sebagai Plt, Ichwan merangkap jabatan ini hanya selama tiga bulan. Mengisi kekosongan

Sekda definitif yang baru dipilih pada lelang jabatan nanti. Wali Kota Banjarmasin, Ibnu Sina, membenarkan kabar terpilihnya Ichwan. "Tapi SK-nya sendiri belum saya terima," ujarnya kemarin. (fud/az/dye/jos/jpnn)



Redaktur & Reporter : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News