Kelar Singapore, Giliran...Wow! BCA Indonesia Open

Kelar Singapore, Giliran...Wow! BCA Indonesia Open
Ilustrasi: AFP

jpnn.com - SINGAPORE - Singapore Open (superseries) 2016 tuntas digeber Minggu (17/4). Indonesia meraih dua dari lima gelar yang diperebutkan. 

Sony Dwi Kuncoro, juara di nomor tunggal putra usai menaklukkan wakil Korea Selatan, Son Wan Ho, 21-16, 13-21, 21-14.

Sementara ganda putri Greysia Polii/Nitya Krishinda Maheswari menjadi juara setelah ganda Jepang Misaki Matsutomo/Ayaka Takahashi walkover di final, menyusul cedera engkel kaki yang diderita Misaki.

Dari nomor lain, tunggal putri Thailand Ratchanok Intanon menyabet juara usai menundukkan wakil Tiongkok, Sun Yu 18-21, 21-11, 21-14.

Di ganda campuran, pasangan Korsel Ko Sung Hyun/Kim Ha Na mengalahkan Xu Chen/Ma Jin (Tiongkok) di laga final dengan 21-17, 21-14.

Sedangkan di ganda putra, Fu Haifeng/Zhang Nan menyelamatkan muka Tiongkok dengan memberikan gelar satu-satunya dari Singapore Open 2016, setelah mengalahkan Takeshi Kamura/Keigo Sonoda (Jepang) 21-11, 22-20.

Buat Indonesia, dua gelar di Singapore Open ini melanjutkan tren positif di turnamen superseries dalam kalender Metlife BWF World Superseries.

Di tiga turnamen sebelumnya yakni All England, India Open dan Malaysia Open, jago-jago tepok bula Merah Putih juga pulang membawa gelar.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News