Terekam CCTV, Perempuan Berkerudung Ini Ternyata....

Terekam CCTV, Perempuan Berkerudung Ini Ternyata....
RW (berkerudung hitam) saat diamankan di Polsek Tegal Timur, Tegal. Foto: Radar Tegal/JPG

jpnn.com - TEGAL - Seorang wanita berinisil RW (36), warga Randudongkal, Pemalang, Jawa Tengah ini memang lihai mencopet. Namun, ia tak bisa berkelit ketika dibekuk petugas keamanan Pasar Pagi Tegal, Minggu (17/4).

Aksi RW mencopet ternyata terekam CCTV. Karenanya ia tak berkutik ketika digiring ke pos keamanan hingga akhirnya jadi tahanan Polsek Tegal Timur.

Mulanya, petugas keamanan Pasar Pagi, Joko Priyanto (37) mendapat laporan tentang seorang perempuan berkerudung yang mencurigakan. Perempuan itu menyaru di antara kerumunan pengunjung pasar.

Joko lantas mencari perempuan mencurigakan itu melakui CCTV yang terpasang di sejumlah titik di Pasar Pagi. Upaya Joko ternyata tak sia-sia.

"Ternyata benar, pelaku terlihat berhasil mengambil dompet salah satu pengunjung. Pelaku kemudian kami kejar dan berhasil diamankan," katanya seperti diberitakan Radar Tegal.

Joko menambahkan, pelaku kemudian diamankan ke pos keamanan dan selanjutnya dibawa ke Mapolsek Tegal Timur. Di hadapan petugas, RW sempat mengelak saat dituduh mencopet.

RW berkilah bahwa ia bermaksud membeli baju untuk keponakannya. "Saya tengah mencari baju buat keponakan saya, karena mau kartinian. Jadi, bukan copet," kilahnya.

Namun, upaya RW berkelit tak membuahkan hasil. Polisi lantas menyodorkan rekaman CCTV yang merekam aksi RW.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News