Lewat April, tak Dapat Jatah Formasi CPNS 2016

Lewat April, tak Dapat Jatah Formasi CPNS 2016
Tes CPNS sistem CAT. Foto: dok.JPNN

jpnn.com - JAKARTA--Masih banyaknya pemda yang belum menyelesaikan pengisian e-formasi membuat Kementerian Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi (KemenPAN-RB) memperpanjang waktunya.

Yang harusnya dituntaskan akhir Februari, kini diperpanjang hingga akhir April 2016.

“Batas waktu pengisian e-formasi ditenggat hingga akhir April 2016,” ujar Asisten Deputi Perencanaan dan Sistem Informasi SDM Aparatur KemenPAN-RB Subowo Djoko Widodo di Jakarta, Senin (18/4).

Dikatakan, jika sampai batas waktu yang ditetapkan masih terdapat daerah yang belum mengisi e-formasi dengan benar, atau masih di bawah 50 persen, maka daerah tersebut tidak akan mendapatkan formasi CPNS tahun 2016. 

Subowo menambahkan, beberapa waktu lalu KemenPAN-RB telah menggelar rapat dengan sejumlah daerah yang pengisian e-formasinya masih di bawah 50 persen.  

“Dengan cara itu kami mendorong pemerintah daerah yang belum melakukan pengisian e-formasi, segera menyelesaikannya,” ujarnya.

Dikatakannya melalui rapat tersebut, pihak KemenPAN-RB bisa mengetahui secara langsung permasalahan yang dihadapi di daerah yang membuat pengisian aplikasi e-formasi masih banyak yang di bawah 50 persen.

KemenPAN-RB pun mencoba mencarikan solusi atas kendala yang membuat suatu daerah belum sepenuhnya melakukan pengisian. 

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News