Rekor MURI Hingga Balon Rejeki di Turnamen Candaan Jatim

Rekor MURI Hingga Balon Rejeki di Turnamen Candaan Jatim
Ketua Dewan Pembina Candaan Golf Club Subagyo HS melakukan pemukulan bola asap penanda dimulainya turnamen. Foto : jpnn

jpnn.com - Lebih dari 300 golfer ikut serta dalam turnamen bertajuk Spectacular yang dihelat Candaan Golf Club Jawa Timur akhir pekan lalu. Tak sekadar mempertandingkan permainan golf, ajang rutin tahunan itu juga menampilkan banyak kegiatan menarik.

”Kami ingin membuat turnamen yang heboh dan memiliki kenangan indah bagi para pemain. Makanya persiapan untuk acara ini sangat detail. Alhamdulillah hasilnya juga memuaskan,” kata Ketua Dewan Pembina Candaan Jawa Timur Rudi Urip Santosa.

Pengusaha papan atas Surabaya itu menambahkan, rangkaian acara Turnamen Spectacular sudah dimulai sejak sebulan lalu. Di awali dengan uji coba lapangan Graha Famili Golf Course dan Bukit Darmo Golf Course. Ya, turnamen ini memang dilakukan di dua lapangan sekaligus. Hal itu pula yang menjadi dasar bagi MURI untuk memberikan rekor.

Sinergi antara dua lapangan golf ternyata memang mampu memberikan tantangan tersendiri bagi para pemain. ”Ini adalah yang pertama di Indonesia. Mungkin bahkan di Asia Tenggara. Pemakaian dua lapangan ini dimungkinkan karena letaknya yang berdekatan,” kata pecinta moge Harley-Davidson itu.

Selain itu yang juga menarik dari turnamen tersebut adalah konsep detail yang diperhatikan. Salah satunya pelepasan balon rejeki bertuliskan hadiah bagi yang menemukan. Ternyata setelah dilepas pada Sabtu lalu, balon itu jatuh di Kediri.

”Tadi yang menemukan langsung datang ke kantor sekretariat Candaan di jalan Kartini Surabaya. Ya, beliau berhak mendapatkan uang tunai. Kami tidak menyangka akan mendapat respon seperti ini,” kata Rudi seraya menunjukkan tulisan alamat pada balon udara.

Turnamen Spectacular sendiri merupakan salah satu kalender wajib dari Candaan Golf Club. Masing-masing regional memang diminta menyelenggarakan turnamen khusus. Setelah Jawa Timur yang menjadi tuan rumah, akhir Juli mendatang giliran Jakarta yang kebagian tempat. ”Kami berharap melalui event ini mampu meningkatkan rasa persaudaraan dan kerjasama di berbagai bidang,” kata Ketua Dewan Pembina Candaan Golf Club Subagyo HS didampingi oleh Ketua Umum Nurhadi. (jpnn/pda)


Lebih dari 300 golfer ikut serta dalam turnamen bertajuk Spectacular yang dihelat Candaan Golf Club Jawa Timur akhir pekan lalu. Tak sekadar mempertandingkan


Redaktur & Reporter : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News