Pangkolinlamil: Harus Bersinergi Jaga Keamanan Ibukota

Pangkolinlamil: Harus Bersinergi Jaga Keamanan Ibukota
Panglima Komando Lintas Laut Militer (Kolinlamil) Laksda TNI Aan Kurnia bersama anggota Forum Komunikasi Pimpinan Daerah (Forkompinda) Provinsi DKI Jakarta di Lapangan Monas, Jakarta Pusat, Senin (18/4). FOTO: DOK.Kolinlamil for JPNN.com

jpnn.com - JAKARTA – Panglima Komando Lintas Laut Militer (Kolinlamil) Laksda TNI Aan Kurnia bertindak sebagai inspektur upacara pada apel Forum Komunikasi Pimpinan Daerah (Forkompinda) Provinsi DKI Jakarta di Lapangan Monas, Jakarta Pusat, Senin (18/4).

Apel tersebut dihadiri oleh seluruh elemen TNI dan Polri serta Pemerintah Provinsi (Pemprov) DKI Jakarta.

Pangkolinlamil menegaskan perlunya peningkatan soliditas antar instansi dalam menjaga keamanan ibukota DKI Jakarta.

Dia mengatakan apel tersebut merupakan bentuk sinergitas yang baik antar beberapa unsur yang ada di Ibu Kota, seperti TNI, Polri dan Pemprov serta komponen cadangan lainnya.

Untuk mengatasi masalah yang ada di negara kita khususnya di ibukota, menurutnya, memerlukan sinergitas dan koordinasi yang baik dari seluruh elemen bangsa baik TNI, Polri dan Pemda DKI Jakarta.

Segenap Prajurit TNI, Polri, aparat pemerintah daerah provinsi DKI Jakarta dan komponen lainnya untuk menjaga dan memelihara serta membangun soliditas dalam menangani masalah keamanan. Juga dalam penanganan konflik sosial, penanggulangan terorisme dan radikalisme, termasuk premanisme, yang mengganggu dan meresahkan masyarakat.

“Jakarta sebagai tempat pertarungan politik, ekonomi dan sosial dan kepentingan lainnya sekaligus barometer Indonesia dalam kacamata Internasional, harus kita jaga bersama karena mengandung potensi kerawanan sosial dan politik. Untuk itulah kita harus dapat mencegahnya jangan sampai terjadi kerawanan konflik sosial,” tandasnya.(fri/jpnn)

JAKARTA – Panglima Komando Lintas Laut Militer (Kolinlamil) Laksda TNI Aan Kurnia bertindak sebagai inspektur upacara pada apel Forum Komunikasi


Redaktur & Reporter : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News