GP Ansor Dukung Neng Gotik Jadi Duta Empat Pilar

GP Ansor Dukung Neng Gotik Jadi Duta Empat Pilar
Zaskia Gotik. Foto: dok jpnn

jpnn.com - JAKARTA - Langkah PKB menjadikan Zaskia Gotik sebagai duta sosialisasi empat pilar MPR RI mendapat dukungan dari ormas GP Ansor. Ketua Umum GP Ansor Yaqut Cholil mengatakan, 1,2 juta kader Ansor siap membantu PKB dalam mensukseskan langkah tersebut.

Menurut Yaqut, mendakwahkan Pancasila, Undang-Undang Dasar (UUD) 1945, Negara Kesatuan Republik Indonesia (NKRI) dan Bhineka Tunggal itu bukan hanya kepada satu pihak saja, namun semua kalangan termasuk pekerja seni. "Mendakwahkan 4 Pilar MPR RI tidak sebatas satu orang saja," ujarnya kepada wartawan di kantor DPP GP Ansor, Jalan Kramat, Jakarta Pusat, Senin (18/4).

Ketua Fraksi PKB MPR RI, Abdul Kadir Karding menuturkan, pihaknya merasa bahagia mendapat dukungan. Terlebih tugas ini adalah tugas bersama demi menekankan pentingnya menjaga nilai-nilai kebangsaan dan bernegara.

Sekretaris jenderal PKB itu menilai, kondisi terkini di Indonesia sudah berkembang paham-paham hedonisme dalam kehidupan masyarakat dan pragmatisme dalam politik nasional. "Di bidang politik, Indonesia menghadapi pragmatisme yaitu, tidak ada politik tanpa amplop," ungkapnya yang juga hadir di kantor DPP GP Ansor, Senin (18/4).

Dalam kesempatan itu, Karding menyinggung keputusan Fraksi PKB mengangkat Zaskia Gotik sebagai duta sosialisasi empat pilar MPR RI, yang dinilai sebagai bentuk hukuman kepada yang bersangkutan. Hukuman terhadap Zakia, urainya, bukan melalui menghukum penjaga atau dikucilkan. Namun, dengan meminta untuk belajar keras menghapal dan memahami Pancasila. (aen/dil/jpnn)



Redaktur & Reporter : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News