Bengkulu Cuma Unggulkan Pencak Silat dan Bulutangkis

Bengkulu Cuma Unggulkan Pencak Silat dan Bulutangkis
Ilustrasi. Foto: AFP

jpnn.com - CURUP - Komite Olahraga Nasional Indonesia (KONI) Kabupaten Rejang Lebong mengatakan dari 21 cabang olah raga yang saat ini dibina, hanya ada dua cabang yang menjadi unggulan. Kedua cabang unggulan tersebut adalah Pencak Silat dan Bulutangkis.

Menurut Wakil Ketua Koni Rejang Lebong Hasan Basri kedua cabang tersebut menjadi unggulan karena memang selama ini banyak berprestasi bukan hanya di Bengkulu saja namun juga di kancah nasional.

“Saat ini yang menjadi unggulan Bengkulu adalah Bulutangkis dan Pencak Silat," ungkap Hasan seperti dikutip dari Bengkulu Ekspres (Jawa Pos Group).

Dijelaskan Hasan beberapa prestasi yang diraih dua cabang ini seperti menjadi perwakilan Provinsi Bengkulu pada beberapa even nasional. Yang terakhir bisa menembus semi pinal di Pekan Olahraga Wilayah (Porwil) di Provinsi Bangka Belitung pada akhir tahun 2015 lalu.

“Kita berharap kedepannya semakin banyak prestasi yang kita raih, bukan hanya dari dua cabang ini saja melainkan dari cabang lainnya juga," harap Hasan.

Labih lanjut Hasan menjelaskan, meskipun kedua cabang ini menjadi unggulan bukan berarti dalam pembinaannya mendapat keistimewaan. Karena menurut Hasan pembinaan yang dilakukan terhadap cabang olahraga yang ada di Rejang Lebong tetap sama. 

Ditambahman Hasan, saat ini di Rejang Lebong ada 21 pengurus cabang (Pengkab) olahraga. Dari 21 pengkab tersebut ada dua cabang yang belum aktif yaitu gulat dan angkat besi. Belum aktifnya dua Pengkab tersebut karena belum dibentuknya pengurua baru.

"Dalam waktu dekat ini kita akan meminta agar segera mimilih pengurus baru sehingga semua Pengkab di Rejang Lebong ini bisa aktif dan pembinaan yang dilakukan lebih maksimal," tutup Hasan.(251/ray/jpnn)



Redaktur & Reporter : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News