Trik BEI Ubah Budaya Menabung Jadi Investasi

Trik BEI Ubah Budaya Menabung Jadi Investasi
BEI. Foto: Jawa Pos

jpnn.com - SURABAYA - PT Bursa Efek Indonesia (BEI) pun gencar melakukan sosialisasi kepada pelajar dan mahasiswa agar melek pasar modal. Sebab, literasi pasar modal di Indonesia baru lima persen.

Jika dibandingkan dengan perbankan, literasi masyarakat terhadap bursa saham masih rendah. Direktur Utama BEI Tito Sulistio menyatakan, mahasiswa bisa mengubah pola pikir masyarakat dari budaya menabung menjadi berinvestasi.

“Dengan begitu, mereka bisa berkontribusi positif dan signifikan bagi perkembangan pasar modal Indonesia ke depan,” katanya saat relaunching Galeri Investasi di Unair, Senin (18/4) kemarin.

Galeri Investasi menjadi sarana untuk memperkenalkan pasar modal sejak dini kepada masyarakat. Menurut Tito, potensi jumlah penduduk usia produktif di Indonesia cukup tinggi.

Karena itu, harus ada pemahaman yang lebih awal. Galeri Investasi di Unair menggandeng PT Indopremier Securities sebagai mitra anggota bursa (AB).

Hingga Maret 2016, jumlah investor pasar modal di Jawa Timur mencapai 59.346 single investor identification (SID). Sementara itu, total investor secara nasional adalah 477.732 SID. (rin)



Redaktur & Reporter : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News