Teman Ahok Diingatkan Soal Permainan di Bawah yang Mengerikan

Teman Ahok Diingatkan Soal Permainan di Bawah yang Mengerikan
Teman Ahok Diingatkan Soal Permainan di Bawah yang Mengerikan

jpnn.com - JAKARTA - Wakil Sekretaris Jenderal DPP Partai Hanura Sarbini mengingatkan para relawan Teman Ahok mengenai rintangan yang akan mereka hadapi dalam tahapan verifikasi faktual KTP syarat dukungan calon independen. Menurutnya, ada ancaman serius yang berpotensi menggagalkan upaya kelompok pendukung Gubernur Basuki T Purnama alias Ahok itu.

"Soal KTP (verifikasi dukungan,red), saya punya pengalaman, waktu pengumpulan sampai verifikasi, permainan di bawah mengerikan, petugas pelaksana dari penyelenggara di bawah mengerikan. Ini yang harus hati-hati," ujar Sarbini pada diskusi yang digelar Masyarakat Demokrasi Jakarta, Selasa (19/4).

Sarbini mengingatkan, para pendukung Ahok penting benar-benar mengawal KPUD dalam menyelenggarakan tugas-tugasnya. Bahkan hingga ke tingkat paling bawah, panitia pemungutan suara (PPS) dan petugas verifikasi di lapangan.

"setiap mau terjun harus dikawal. Karena dua kali datang tak ketemu orangnya dicoret. Mereka gampang bilang orang yang akan diverifikasi tidak ada," ujarnya. 

Alasan lain, petugas sering mengatakan telah mendatangi kediaman pendukung. Namun karena berpagar tinggi, pintu tidak dibukakan. 

"Padahal mereka dapat saja tidak mengetuk. Belum lagi alasan pembantu mengatakan tuannya tidak berada di tempat. Kondisi ini harus diantisipasi. Sehingga dapat diminimalisir," ujar Sarbini. (gir/jpnn)



Redaktur & Reporter : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News