Telkomsel Beri Kabar Gembira untuk Warga Tenggarong

Telkomsel Beri Kabar Gembira untuk Warga Tenggarong
Telkomsel Beri Kabar Gembira untuk Warga Tenggarong

jpnn.com - SAMARINDA – Warga Tenggarong, Kalimantan Timur bakal bisa menikmati layanan internet 4G LTE dari Telkomsel. Telkomsel telah membangun sekitar lima eNode B (BTS 4G)  yang ditempatkan di ara perkantoran dan pusat wisata di Kota Raja.

Sebelum Samarinda dan sekitarnya, layanan jaringan 4G LTE di Kaltim pertama kali diperkenalkan di Balikpapan, November 2015 lalu. EVP Telkomsel Area Pamasuka Agus Setia Budi menjelaskan, sejauh ini Telkomsel telah membuka lebih dari 4.500 eNode B di berbagai wilayah Indonesia.

Tak hanya pusat peluncuran, beberapa daerah tambahan juga sudah menjadi sasaran pelayanan. Untuk daerah Samarinda, lanjut dia, memang mampu menjangkau hingga daerah lain, yakni Tenggarong.

Namun, dari Kota Tepian, jangkauan 4G LTE baru menjangkau sekitar 80 persen wilayah. Dia melanjutkan, setelah menjadi operator pertama di Indonesia yang menggelar layanan 4G LTE secara komersial pada akhir 2014, Telkomsel akan terus berupaya memperkaya layanan internetnya.

Yakni dengan meluncurkan Telkomsel 4G Nation, yang memperluas sebaran layanannya pada 16 April lalu. Tercatat, layanan tersebut kini hadir di lebih dari 100 kabupaten/ kota di Sumatra, Jawa, Kalimantan, Sulawesi, Bali dan Nusa Tenggara, serta Papua. (mon/man2/k15)



Redaktur & Reporter : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News