Mau Tahu Artis Paling Dermawan? Ini Dia Daftarnya

Mau Tahu Artis Paling Dermawan? Ini Dia Daftarnya
Elton John. Foto independent.com

jpnn.com - Memiliki pendapatan fantastis tak lantas membuat banyak selebriti lupa daratan. Beberapa di antara mereka justru menjadi donator utama dari banyak yayasan sosial. Dan, belum lama ini Sunday Times merilis artis-artis yang rajin menyumbangkan sebagian kekayaannya.

Berada dalam daftar teratas adalah musisi Sir Elton John. Pada tahun lalu, sahabat karib Putri Diana itu beramal sebesar US$ 37,7 juta atau setara lebih dari Rp 500 miliar  untuk yayasan AIDS di Inggris dan Amerika Serikat, yang dia dirikan sejak 1992.

Tempat kedua ada nama penulis buku super best seller JK Rowling yang telah menyumbangkan US$ 14,5 miliar atau setara Rp 200 miliar. Penulis Harry Potter itu menyumbangkan uangnya pada Lumos Foundation, sebuah lembaga amal yang dia bentuk untuk menekan angka anak terlantar.

Selain dua nama itu, beberapa pesohor yang juga terkenal dermawan adalah pemain golf Rory McIlroy, Boyband One Direction, Brian May, Roger Taylor, David Beckham, dan Chef Jamie Oliver.

Jika ditotal, sumbangan dari seluruh selebriti yang masuk dalam daftar tersebut mencapai US$ 3,7 miliar atau setara hampir Rp 50 triliun. (jpnn/pda)


Memiliki pendapatan fantastis tak lantas membuat banyak selebriti lupa daratan. Beberapa di antara mereka justru menjadi donator utama dari banyak


Redaktur & Reporter : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News