Seperti ini Persiapan ASDP Jelang Mudik Lebaran

Seperti ini Persiapan ASDP Jelang Mudik Lebaran
Suasana di Pelabuhan Merak, Banten. Foto Dok JPNN

jpnn.com - MERAK - PT ASDP Indonesia Ferry bersama seluruh pemangku kepentingan terkait, menggelar rapat koordinasi persiapan angkutan Lebaran 2016. Hal itu dilakukan agar perseroan bisa memberikan pelayanan transportasi penyeberangan yang lancar, aman selama arus mudik.

Direktur Utama PT ASDP Indonesia Ferry Danang S Baskoro mengatakan, pihaknya telah mempersiapkan sejumlah langkah antisipasi dan upaya peningkatan pelayanan terhadap pengguna jasa penyeberangan.

"Kami antisipasi semaksimal mungkin. Mulai dari penambahan loket tiket, pola operasi kapal berukuran besar, hingga koordinasi dengan seluruh pemangku kepentingan terkait demi lancarnya operasional angkutan penyeberangan," ujar Danang dalam siaran persnya, Selasa (19/4).

Danang memastikan bahwa pihaknya akan melakukan peningkatan layanan angkutan mudik Lebaran 2016. Mengingat trafik pengguna jasa transportasi umum berpotensi naik signifikan dibandingkan saat normal.

"Intinya, kepada seluruh pemangku kepentingan angkutan Lebaran tidak hanya berorientasi pada keuntungan semata, tetapi juga unsur pelayanan yang memadai, serta mengedepankan prioritas keselamatan seluruh pengguna jasa," papar Danang.

Dari segi kapasitas, ASDP mengharapkan bisa bekerjasama dengan Pemda setempat dalam memaksimalkan pengoperasian Terminal Terpadu Merak (TTM), khususnya bagi penumpang pejalan kaki yang naik bus.

"Kami akan tingkatkan penjualan loket bagi pejalan kaki di TTM ini sebanyak 16 loket selain dari tujuh loket reguler di area pelabuhan Merak. Penambahan loket penting untuk mengantisipasi antrean panjang pengguna jasa menuju kapal," tandas Danang. (chi/jpnn)

 


MERAK - PT ASDP Indonesia Ferry bersama seluruh pemangku kepentingan terkait, menggelar rapat koordinasi persiapan angkutan Lebaran 2016. Hal itu


Redaktur & Reporter : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News