Cuma Orang Ini yang Bisa Kalahkan Ahok

Cuma Orang Ini yang Bisa Kalahkan Ahok
Gubernur Basuki T Purnama. Foto: dok jpnn

jpnn.com - JAKARTA - Pengamat politik dari Center for Strategic and International Studies (CSIS) J Kristiadi menilai, tingkat popularitas Basuki Tjahja sangat tinggi. Sehingga cukup sulit menemukan lawan yang mampu mengalahkan gubernur dengan sapaan akrab Ahok tersebut dalam pemilihan gubernur DKI Jakarta 2017 mendatang. 

Menurut Kristiadi, kalau melihat peta politik hingga saat ini, Ahok hanya dapat dikalahkan oleh dirinya sendiri. Artinya, kalau sampai mantan Bupati Belitung Timur tersebut telah merasa menang. 

"Jadi Ahok bisa kalah dengan diri sendiri, kalau dia merasa sudah pemenang. Kalau tak bisa mempertahankan keautentikan dirinya sebagai Ahok, sebagai orang biasa," ujar Kristiadi pada diskusi yang digelar Masyarakat Demokrasi Jakarta, Selasa (19/4).

Kalau Ahok sudah merasa jadi pemenang, maka kata Kristiadi, cenderung tidak bisa mendengar orang lain. Akibatnya, hubungan emosinya dengan masyarakat bisa menjadi jelek. Karena itu Kristiadi berharap Ahok bisa menjaga diri dan mau mendengar masukan kalau memang hal tersebut untuk kebaikan. 

"Di sinilah tugas para pendukung Ahok, harus merawat keautentikan Ahok sebagai orang biasa yang pada dasarnya saya percaya betul-betul mau berbuat untuk masyarakat. Di sini kedigdayaan rakyat diuji bagaimana mengalahkan kedaulatan uang," ujar Kristiadi. (gir/jpnn)

Berita Selanjutnya:
Fadli Zon: Saya Senang...


Redaktur & Reporter : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News