Blusukan ke Gunung Kidul, Menteri Yuddy Dorong Replikasi Inovasi Pelayanan Publik

Blusukan ke Gunung Kidul, Menteri Yuddy Dorong Replikasi Inovasi Pelayanan Publik
Menteri Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi (MenPAN-RB) Yuddy Chrisnandi. FOTO: JPNN.com

jpnn.com - YOGYAKARTA – Menteri Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi (MenPAN-RB) Yuddy Chrisnandi melakukan kunjungan kerja ke Kabupaten Gunung Kidul, Daerah Istimewa Yogyakarta (DIY), Selasa (19/4).

Salah satu kabupaten di Provinsi DIY ini menempatkan dua inovasi ke dalam Top 99 Inovasi Pelayanan Publik 2016, yakni Klinik Konsultasi Agribisnis (KKA) oleh Badan Pelaksana Penyuluhan dan Ketahanan Pangan (BP2KP) dan One Stop Service Toilet (OSST) di SMKN 3 Wonosari.

BP2PK menjadi tujuan pertama kunjungan Yuddy yang didampingi Deputi Pelayanan Publik Diah Natalisa. Selanjutnya, Menteri Yuddy beraudiensi dengan Bupati Gunung Kidul Badingah beserta jajaran Forkominda. Blusukan berlanjut ke RSUD Wonosari, SMKN 3 Wonosari, dan Polres Gunung Kidul.

Saat di BP2KP, Yuddy berbincang-bincang dan memberikan motivasi kepada para penyuluh untuk terus meningkatkan kinerjanya membantu petani serta berinovasi.

Menteri Yuddy mengapresiasi keberhasilan penyuluhan yang berdampak langsung pada peningkatan peningkatan penghasilan petani, kepemilikan aset, dan kesejahteraan masyarakat, dan pendapatan sektor pertanian pun meningkat. Keberhasilan inovasi ini membutuhkan komitmen petugas penyuluhan, kerja sama pemangku kepentingan, dan partisipasi petani. Pelatihan dan peningkatan kapasitas penyuluh terbukti meningkatkan kualitas petani yang dibimbing.

Kepada Kepala Badan BP2KP Kabupaten Gunung Kidul, Menteri menginstruksikan agar inovasi ini direplikasi di 13 Balai lain yang ada di Kabupaten Gunung Kidul.

“'Semangat utama kompetisi inovasi pelayanan publik adalah agar pemenangnya dapat inovasinya dapat direplikasi,” ujar Yuddy seperti siaran pers Humas KemenPAN-RB diterima di Jakarta, Selasa (19/4).(fri/jpnn)

YOGYAKARTA – Menteri Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi (MenPAN-RB) Yuddy Chrisnandi melakukan kunjungan kerja ke Kabupaten


Redaktur & Reporter : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News