Siap-siap, Polisi Menyasar Kafe Remang-Remang

Siap-siap, Polisi Menyasar Kafe Remang-Remang
ILUSTRASI. FOTO: JPG

jpnn.com - SEMARAPURA – Menjamurnya kafe remang-remang di wilayah Klungkung rupanya membuat gusar Polres Klungkung. Untuk itu, aparat kepolisian menyasar sejumlah kafe dan melakukan penggeledahan.

Polisi gabungan pada Sabtu malam (16/4) mencari sasaran utama berupa narkoba, sekaligus mencari senjata apabila dibawa pengunjung. Meski tak membuahkan hasil, pihak Polres komit akan terus melakukan langkah antisipasi.

Operasi yang dipimpin oleh Wakil Kepala (Waka) Polres Klungkung Kompol AA. Gde Mudita menyasar kafe remang-remang di wilayah Tegal Besar kecamatan Banjarangkan. Kafe pertama yang disasar berinisial SW. Kemudian, dilanjutkan ke kafe SB. Dan terakhir menyasar kafe L.

Di tiga kafe yang disasar itu, petugas memeriksa satu per satu pekerja kafe, seperti cewek kafe. Petugas juga memeriksa pengunjung yang datang. Selama razia, polisi memastikan kafe yang dituju bebas narkoba dan senjata tajam maupun senjata api.

Menurut Wakapolres Kompol Mudita, selain memeriksa pekerja kafe dan pengunjung, polisi juga memberikan imbauan dan penyuluhan. ”Kami berupaya mencegah adanya obat-obatan terlarang, narkoba di wilayah hukum Polres Klungkung,” ujarnya seperti dilansir Bali Express (Grup JPNN).

Sementara itu, Kapolres Klungkung, AKBP Arendra Wahyudi, menyatakan bahaya narkoba sudah masuk pelosok desa. Maka dari itu, perwira dengan pangkat dua melati di pundak mengajak tokoh adat membuat awig-awig atau aturan di desa pakraman.

”Kalau perlu masalah narkoba ini bisa dijadikan perarem atau awig-awig di masing-masing desa di Klungkung, untuk memperkuat ketahanan desa dari pengaruh narkoba,” ujar Arendra, kemarin.

Dia menilai, masyarakat Bali disebut lebih takut dengan sanksi adatnya ketimbang sanksi yang lain.

SEMARAPURA – Menjamurnya kafe remang-remang di wilayah Klungkung rupanya membuat gusar Polres Klungkung. Untuk itu, aparat kepolisian menyasar

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News