Pras Akui Bawa Rombongan DPRD Sowan ke Aguan

Pras Akui Bawa Rombongan DPRD Sowan ke Aguan
Ketua DPRD DKI Prasetio Edi Marsudi. Foto: dok jpnn

jpnn.com - JAKARTA - Ketua DPRD DKI Prasetio Edi Marsudi blakblakan soal pertemuan dengan Chairman PT Agung Sedayu Group, Sugianto Kusuma yang kini hangat dibicarakan karena diduga terkait proyek reklamasi. Menurutnya, pertemuan tersebut adalah silaturahmi antara bos dengan bekas anak buah saja.

"Jadi gini, waktu itu saya lupa kapan. Jadi tuh kan saya sama Pak Aguan pernah jadi anak buahnya. Pernah kerja di salah satu perusahaannya. Saya ini kan istilahnya bisa sampai kayak gini, kan salah satunya kan dukungan dari dia," ujar Prasetio ketika dihubungi, Rabu (20/4).

Setelah menjabat sebagai Ketua DPRD, sambung Pras, dia jarang bersilaturahmi dengan bekas bosnya tersebut. Makanya, dia menyambangi kediaman Aguan di kawasan Pantai Indah Kapuk, Jakarta Utara.

Politikus PDIP ini akui mengajak Wakil Ketua DPRD Fraksi Gerindra Mohammad Taufik, Ketua Fraksi Partai Hanura DPRD DKI Mohammad Sangaji, dan Ketua Fraksi PKS DPRD DKI Selamat Nurdin. Nah kemudian, tambah dia, Taufik mengajak adiknya yang kala itu masih menjabat sebagai Ketua Komisi D DPRD DKI Jakarta Mohamad Sanusi.

"Aku ngajak yang lain ya, biar aku kenalin sama bos, kita silahturahim saja lah. Saya ajak Ongen dan Selamat Nurdin ketemu sama Pak Taufik. Kan mereka nggak kenal sebelumnya. Di rumahnya (Aguan) hari Minggu," kata Prasetio. 

Namun, dia membantah dalam pertemuan tersebut membahas soal Rancangan Peraturan Daerah tentang Zonasi Wilayah Pesisir dan Pulau-Pulau Kecil Provinsi DKI Jakarta dan Raperda tentang Rencana Tata Ruang Kawasan Strategis Pantai Utara Jakarta yang saat itu tengah dibahas oleh Baleg DPRD DKI Jakarta.

"Nggak tahu kalau Sanusi dan yang lain (bicara apa). Nah, pas di situ nggak berapa lama kan saya perokok. Saya keluar (buat ngerokok). Pak Aguan masuk lagi karena ada tamu, terus saya pulang," ujar dia. (rmol/dil/jpnn)



Redaktur & Reporter : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News