Ssst...DPRD DKI Mau Kunker ke Tiga Negara

KPK Diminta Gagalkan

Ssst...DPRD DKI Mau Kunker ke Tiga Negara
Ssst...DPRD DKI Mau Kunker ke Tiga Negara

jpnn.com - JAKARTA - Anggota DPRD DKI kabarnya bakal melakukan kunjungan kerja ke luar negeri dalam waktu dekat. Tiga negara bakal dikunjungi para politikus Kebon Sirih, yakni Tiongkok, Korea Selatan, dan Jepang, dimulai pada tanggal 22 April 2016.

"Informsinya sih kunjungan sister city," ujar salah seorang sumber yang enggan disebutkan namanya kepada INDOPOS, Rabu (20/4).

Menurut sumber tersebut, kunjungan itu dibiayai dengan dana APBD DKI Jakarta. Bahkan akan menghabiskan biaya hingga ratusan juta rupiah. "Ada sejumlah anggota dan pimpinan dewan yang ikut," ungkap dia.

Pengamat kebijakan publik Amir Hamzah menilai, jika benar, rencana dewan ini akan memperburuk citra mereka. Anggota DPRD DKI bisa disebut tidak peka terhadap situasi karena pelesiran ke luar negeri saat masih dibayangi skandal korupsi terkait pembahasan reklamasi. 

Apalagi sempat beredar isu bahwa sejumlah anggota dewan menerima suap dalam bentuk jalan-jalan ke Amerika dari perusahaan pengembang reklamasi. Sampai sekarang isu tersebut belum terklarifikasi. "Lalu sekarang mereka (DPRD) seakan tidak peduli dan tetap plesiran menggunakan uang rakyat," sindir dia.

Amir berharap, KPK bisa segera mengeluarkan peringatan. Bahkan kalau perlu mencegah para wakil rakyat agar tidak bisa ke luar negeri. "Karena ditakutkan mereka ke luar negeri, kemudian tidak pulang lagi, alias kabur," tukas dia. (wok/dil/jpnn)


JAKARTA - Anggota DPRD DKI kabarnya bakal melakukan kunjungan kerja ke luar negeri dalam waktu dekat. Tiga negara bakal dikunjungi para politikus


Redaktur & Reporter : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News