Badrodin Lantik 8 Pati, Boy Rafli Resmi Jadi Jubir Polri

Anton Charliyan Pimpin Polda Sulsel

Badrodin Lantik 8 Pati, Boy Rafli Resmi Jadi Jubir Polri
Brigjen (Pol) Boy Rafly Amar. Foto: dokumen JPNN.Com

jpnn.com - JAKARTA - Kapolri Jenderal Badrodin Haiti melantik depalan pejabat teras Mabes Polri, Kamis (21/4). Dari pelantikan yang diikuti serah terima jabatan (sertijab), sejumlah posisi penting di Mabes Polri telah resmi mengalami penyegaran.

Pelantikan dan sertijab itu mengacu pada surat keputusan Kapolri bernomor KEP/309/IV/2016 dan surat telegram bernomor ST/936/IV/2016. Ada delapan perwira tinggi (pati) Polri yang mengalami pergeseran.

Para perwira Polri yang berganti posisi itu adalah Komjen Pol Djoko Mukti Haryono, dari posisi Kabaintelkam menjadi Pati Baintelkam Polri dalam rangka pensiun. Posisinya digantikan oleh Irjen Pol Noer Ali yang sebelumnya menjabat sebagai Kapolda Jawa Tengah.

Sementara posisi Noer Ali diisi oleh Irjen Pol Condro Kirono yang kini masih menjabat sebagai Kakorlantas Polri.  Selanjutnya, posisi di Korlantas yang ditinggalkan Condro diisi oleh Brigjen Pol Agung Budi Maryoto.

Agung sebelumnya merupakan Kapolda Kalimantan Selatan. Selanjutnya posisi yang ditinggal Agung di Polda Kalsel bakal ditempati Brigjen Pol Erwin Triwanto yang sebelumnya Kapolda Daerah Istimewa Yogyakarta.

Posisi Erwin akan digantikan Brigjen Pol Prasta Wahyu Hidayat yang pernah menjabat Karorenmin Baintelkam. Kemudian Wakapolda Kalimantan Timur Brigjen Endaryoko akan mengisi tempat Wahyu Hidayat.

Irjen Anton Charliyan yang sudah cukup lama sebagai Kadiv Humas Polri pun kini resmi menjadi Kapolda Sulawesi Selatan. Ia menggantikan Irjen (purn) Pudji Hartanto yang diangkat menjadi Dirjen Perhubungan Darat Kementerian Perhubungan.

Sedangkan posisi Kadiv Humas Polri ditempatiBrigjen Pol Boy Rafli Amar yang sebelumnya memimpin Polda Banten. Posisi Boy di Polda Banten kini ditempati Brigjen Ahmad Dofiri yang sebelumnya menjabat Karobinkar SSDM Polri.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News