ASTAGA! Wakil Bupati Nyaris Tewas

ASTAGA! Wakil Bupati Nyaris Tewas
ILUSTRASI. FOTO: DOK.Puspen TNI

jpnn.com - SITARO – Tim Manguni Plug C Polda Sulut, Selasa (19/4) lalu, sekitar pukul 13: 00 WITA didampingi Kapolsek Sibar, Kompol Harris O Bingku, dan Kapolsek Tagulandang, AKP Johanis Sasebohe, berhasil mengamankan oknum pelaku teror bom di KM Majestic Kawanua (MK) II.

Ironisnya, pelaku teror ini dijemput di sekolahnya karena masih berstatus pelajar di SMA Negeri I Tagulandang. Saat ini tersangka masih duduk di bangku kelas satu, berinisial ES alias Edgar, warga Lindongan III kampung Barangka Pehe Kecamatan Tagulandang.

Pelaku yang berhasil diamankan tersebut, langsung dibawa ke Mapolsek Tagulandang guna dimintai keterangan. Pada petugas pelaku mengaku kalau dirinya hanya iseng-iseng saja tidak bermaksud lebih.

“Kita hanya main- main nda tau kalau imbasnya seperti ini,” ujar tersangka pada petugas saat dimintai keterangan di Mapolsek Tagulandang seperti dilansir Posko Manado (Grup JPNN).

Namun atas tindakannya ini, sempat menggegerkan para penumpang KM Majestic Kawanua, pada Minggu (17/4) yang saat itu bertolak dari pelabuhan Manado ke Tagulandang, Siau dan Tahuna ini. Tersangka pun terpaksa digelandang ke Mapolda Sulut guna dimintai keterangan lanjut oleh Tim Paniki Plug C Polda.

Sekadar diketahui, pelaku keberangkatan kapal minggu itu ditumpangi oleh beberapa pejabat Pemkab Sitaro, diantaranya Wakil Bupati Sitaro, Sisca Salindeho Se, Sekda Sitaro, DR Adry Manengkey Se Msi, Asisten II dan III serta para kepala dinas di Pemkab Sitaro.

Awalnya KM Majestic Kawanua berangkat dari Pelabuhan Manado menuju Sitaro pada siang hari kemudian dalam perjalanan di tengah laut salah satu karyawan mendapat sms dari orang yang tidak dikenal nomor 085342136207 dengan isi sms “Balik ke Manado atau kapal akan meledak saya ada di kapal ini”.

Karyawan langsung melaporkan ke rekannya dan aparat Kepolisian. Suasana kapal pun saat ini menjadi tegang karena didalam kapal penumpang ada ratusan orang juga ada Wakil Bupati (Wabup) Sitaro Siska Salindeho, Sekertaris Daerah (Sekda) Adry Manengkey, Asisten II Herry Lano, serta sejumlah Satuan Kerja Perangkat Daerah (SKPD).

SITARO – Tim Manguni Plug C Polda Sulut, Selasa (19/4) lalu, sekitar pukul 13: 00 WITA didampingi Kapolsek Sibar, Kompol Harris O Bingku, dan

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News