Sambutlah, Ikon Baru BNI di Ibu Kota

Sambutlah, Ikon Baru BNI di Ibu Kota
BNI. Foto: Jawa Pos

jpnn.com - JAKARTA – PT Bank Negara Indonesia akan menghadirkan ikon baru di Jakarta. Bank pelat merah itu sedang membangun Menara BNI yang akan berdiri di Jalan Pejompongan Raya V Nomor 24, Bendungan Hilir, Jakarta Pusat.

Perseroan menggandeng PT Pembangunan Perumahan (PP) untuk membangun ikon tersebut. Proses dimulainya pembangunan gedung baru ini diresmikan langsung Menteri BUMN Rini Soemarno.

Direktur Utama BNI Achmad Baiquni menjelaskan, menara BNI akan menjadi ikon baru di landscape kota Jakarta karena desain gedung yang distinctive dan lokasinya yang strategis di pusat kota.

Gedung yang pembangunannya ditangani PT PP ini akan menempati lahan seluas 14.817 meter persegi dengan total konstruksi seluas 64.061 meter persegi.

“Bangunan ini nantinya akan terdiri atas satu basement, satu semi basement, satu Ground Floor, 30 lantai, satu roof, dan satu parapet roof,” ujar Achmad, Rabu (20/4) kemarin.

Pembangunan Menara BNI merupakan upaya optimalisasi aset yang dimiliki BNI. Selain itu, juga dimaksudkan untuk efisiensi biaya sewa kebutuhan ruang kantor atau office space yang terus berkembang.

“BNI juga ingin memiliki gedung baru yang iconic, inovatif, fleksibel, dan tanggap terhadap perkembangan zaman, yang kami rencanakan untuk digunakan sebagai pusat aktivitas Consumer Banking BNI,” katanya. (lum)



Redaktur & Reporter : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News