Jaksa Agung: Eksekusi Terpidana Mati Lebih Mudah di Tempat Ini

Jaksa Agung: Eksekusi Terpidana Mati Lebih Mudah di Tempat Ini
Jaksa Agung M Prasetyo. FOTO: JPNN.com

jpnn.com - JAKARTA – Jaksa Agung HM Prasetyo mengatakan hukuman mati sesuatu yang tidak menyenangkan. Tapi untuk menegakkan hukum, kata Prasetyo, hukuman mati harus dilaksanakan untuk menyelamatkan Bangsa Indonesia.

Hal tersebut dikatakan Prasetyo menjawab pertanyaan sejumlah anggota Komisi III DPR saat rapat dengar pendapat di Kompleks Parlemen, Senayan Jakarta, Kamis (21/4).

“Eksekusi hukuman mati sesuatu yang tidak menyenangkan. Tapi untuk menegakkan, itu harus dilaksanakan. Apalagi yang akan dieksekusi umumnya pengendali jaringan narkoba," kata Prasetyo.

Menurutnya, pergerakan jaringan narkoba, bukan lagi menjadikan Indonesia sebagai negara transit, tapi sudah menjadikan sebagai negara tujuan dan produsen.

“Pemerintah sudah bertekad hukuman mati akan tetap dilaksanakan hanya tinggal waktunya. Bagaimanapun proses hukum harus berakhir. Bagi yang telah inkrah putusannya akan dilaksanakan eksekusi pada saatnya nanti. Kami sudah dua kali eksekusi mati," ungkapnya.

Selain itu, Jaksa Agung juga mengungkap tempat yang paling tepat untuk eksekusi hukuman mati karena menyangkut persiapan teknis dan yuridis. "Bagi yang di Nusakambangan prosesnya bisa lebih mudah. Tapi yang di tempat lain perlu dipertimbangkan untuk dibawa ke tempat eksekusi,” pungkasnya.(fas/jpnn)


JAKARTA – Jaksa Agung HM Prasetyo mengatakan hukuman mati sesuatu yang tidak menyenangkan. Tapi untuk menegakkan hukum, kata Prasetyo, hukuman


Redaktur & Reporter : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News