Horeee! Hari Kartini, Karyawati Berprestasi Dapat Reward

Horeee! Hari Kartini, Karyawati Berprestasi Dapat Reward
Karyawati yang menerima penghargaan di Hari Kartini. Foto: Mesya Mohammad/JPNN.com

jpnn.com - JAKARTA-- Berbagai kegiatan dilakukan masyarakat ‎dalam rangka memperingati Hari Kartini yang jatuh tepat hari ini (21/4). Begitupula dengan GarudaFood. Salah satu perusahaan FMCG produsen kacang garuda ini tak mau ketinggalan.

Mereka memberikan penghargaan “Perempuan Hebat GarudaFood” sebagai bentuk apresiasi perusahaan terhadap ‎ 'kartini-kartini' yang berprestasi di lingkungan kerjanya.

“ini merupakan salah satu bentuk apresiasi terhadap karyawati yang dinilai mampu menyeimbangkan peran ganda yang diembannya,” ujar Hardianto Atmadja CEO GarudaFood Group di Jakarta, Kamis (21/4).

‎Selain memiliki keunggulan dalam melakukan aktivitas pekerjaan, karyawati-karyawati tersebut juga dinilai mampu menunjukkan perilaku sesuai dengan nilai-nilai budaya perusahaan‎. Saat ini GarudaFood Group memiliki 40 persen pegawai wanita dan delapan persen di antaranya menduduki fungsi manajerial di kantor pusat. 

"Hal ini merupakan bukti bahwa  kaum perempuan memiliki kemampuan memimpin dan pengambil keputusan," tambahnya.

Dijelaskannya, seiring dengan perkembangan jaman, tingkat modernisasi dan globalisasi informasi serta keberhasilan gerakan emansipasi wanita dan feminism, wanita semakin terlibat dalam berbagai kegiatan. Peran ganda perempuan di sektor domestik maupun publik bukanlah hal yang asing.

"Kartini modern meski punya derajat yang tinggi, seyogyanya tetap menyadari kodratnya dalam hal manajemen keluarga sehingga pola asah, asuh dan asih anak tetap berkualitas," tuturnya.

Sebagai referensi, 2015 lalu sekitar 37 persen angkatan kerja Indonesia merupakan pekerja perempuan yang kini turut andil dalam perekonomian negara. (esy/jpnn)

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News