Fotonya sih Keren, tapi Pak 'Jaksa' Itu Ternyata Panuan

Fotonya sih Keren, tapi Pak 'Jaksa' Itu Ternyata Panuan
Si Bunga Mawar saat menghadiri sidang sebagai saksi kasus uang palsu. Foto: Radar Banjarmasin/JPG

jpnn.com - BANJARMASIN  - Perempuan muda, sebut saja, Bunga Mawar, akhirnya menghadiri sidang kemarin (21/4). Sebelumnya, saksi sekaligus korban uang palsu itu tidak pernah mau menghadiri persidangan. 

Kepada mejelis hakim Eddy Cahyono SH, Koirul Soleh SH dan Herlangga Patmadja SH, dia mengatakan alasan dirinya tidak dapat hadir ke persidangan, karena lagi berbulan madu dengan suami yang baru menikahinya sekitar sebulan lalu. 

“Baru pulang bulan madu, jadi tidak bisa hadir ke persidangan,” kata Mawar.

Kembali ke pokok persoalan, Mawar menceritakan awal mula dia kenal dengan terdakwa Muhammad Ardila alias Ardy alias Busu alias Roby alias Muhammad Ardiansyah Hermawan. 

Sekitar sepuluh hari sebelum kejadian 12 Desember 2015, Roby yang mengaku seorang ‘jaksa’ dari Jakarta akan bertandang  ke Banjarmasin.

Selama di Banjarmasin, dia meminta Mawar agar mau menemaninya kencan dan jalan-jalan.  Imbalannya, apabila mau menemani, Roby berjanji akan memberikan uang Rp 3 juta. 

Bunga sumringah  mendengar tawaran uang begitu besar.  Ditambah lagi rasa penasaran yang besar, setelah melihat foto yang terpampang di BBM sosok Roby keren.

“Siapa yang tidak mau cuma kencan menemani jalan-jalan dikasih sebanyak itu, karena selama ini paling dikasih Rp 100 ribu,” seloroh Mawar.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News