Ha Ha Ha... Lucunya Pria Berseragam TNI Ini

Ha Ha Ha... Lucunya Pria Berseragam TNI Ini
Petugas Satpol PP Kota Pekalongan tengah memangkas rambut Marsidi (duduk) yang diamankan karena mengenakan atribut TNI dan keluyuran di terminal. Foto: M Ainul/Radar Pekalongan/JPG

jpnn.com - PEKALONGAN - Satuan Polisi Pamong Praja (Satpol PP) Kota Pekalongan, Jawa Tengah menangkap seorang pria pengguna atribut TNI dalam operasi penyakit masyarakat (pekat) yang digelar Kamis (21/4). Pria beratribut TNI itu semula mengundang curiga karena berambut gondrong dan berkeliaran di terminal Kota Pekalongan.

Pria yang belakangan diketahui bernama Marsidi itu merupakan warga Limpung, Kabupatan Batang. Saat diinterogasi, barulah ketahuan bahwa jawaban-jawaban Marsidi melantur.

Marsidi mengaku sudah sejak kecil berseragam TNI.  “Seragam ini diberi, saya diminta jadi wakil,” tuturnya seperti diberitakan Radar Pekalongan.

Satpol PP pun mencurigai Marsidi sengaja menggunakan atribut TNI untuk berbuat kriminal, termasuk menodong untuk mendapatkan uang. Namun, Marsudi menepisnta. 

“Tidak, Pak. Saya tidak menodong,” katanya.

Yang lebih aneh, meski atribut yang dikenakan Marsidi identik dengan TNI, namun badge atau emblem yang dipasang justru bermacam-macam. Bahkan ada emblem Polres Pekalongan dan Kementerian Agama.

Selain itu ada pula badge salah satu tim pencari dan penyelamat atau search and rescue (SAR). Bahkan di bagian belakangnya ada logo Direktorat Jenderal Pajak.

Marsidi juga membawa sebuah ransel. Isinya pun membuat petugas Satpol PP terheran-heran. Sebab, dalam ransel Marsidi ada  palu, satu buah pisau, bendera merah putih dan sejumlah barang lainnya.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News