32 Poin dari Leonard, Antar Spurs Raih Kemenangan Ketiga

32 Poin dari Leonard, Antar Spurs Raih Kemenangan Ketiga
Kawhi Leonard (kanan) jadi bintang San Antonio Spurs di game ketiga babak pertama playoffs Wilayah Barat NBA, Sabtu (23/4) siang WIB. Foto: AFP

jpnn.com - MEMPHIS - San Antonio Spurs masih terlalu tangguh buat Memphis Grizzlies. 

Bertindak sebagai tuan rumah game ketiga babak pertama playoffs Wilayah Barat NBA, Grizzlies sesungguhnya sudah berusaha menyenangkan fansnya di FedExForum, Memphis, Sabtu (23/4) siang WIB.

Namun Spurs, tim yang memang ditakuti karena defense-nya, tak mengangkat pedal gas sejak kuarter pertama.

Di kuarter awal itu, Spurs melejit dengan 26-18. Namun Zach Randolph dan Matt Barnes sempat membangkitkan semangat Grizzlies di kuarter kedua. Host unggul 25-18, dan tertinggal 43-44 saat babak pertama (kuarter 1 dan 2) kelar.

Di kuarter ketiga gemuruh venue milik Memphis Grizzlies heboh dengan perjuangan anak-anak tuan rumah. Mereka menekan Spurs dan unggul satu bola 28-26 di akhir kuarter ketiga.

Namun yaaaa...bukan Spurs namanya kalau tak punya beragam senjata rahasia buat mengoyak keranjang lawan. Kawhi Leonard, si pemain bertahan terbaik NBA 2016 mengamuk buat Spurs. Main-nya simple aja. Saat Grizzlies menyerang, Leonard bertahan dengan baik, merusak konsentrasi lawan, menekan lawan, hop curi bola, serangan balik. Poin.

Game ketiga ini akhirnya diambil Spurs dengan 96-87. Leonard memimpin perolehan angka Spurs dengan 32 poin. Sementara dari kubu Grizzlies, Randolph menjadi pendulang angka terbanyak dengan 20 poin.

Hasil ini membuat Spurs untuk sementara unggul 3-0 (best of seven). Game keempat masih akan berlangsung di Memphis, dua hari mendatang. (adk/jpnn)

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News