PLN Gandeng Inggris Kembangkan PLTS

PLN Gandeng Inggris Kembangkan PLTS
Ilustrasi. Foto: JPNN

jpnn.com - JAKARTA – Perusahaan Listrik Negara punya cara jitu untuk mendongkrak rasio elektrifikasi serta menurunkan emisi CO2. Salah satunya dengan pembangunan pembangkit listrik dari energi terbarukan di Indonesia bagian timur.

Hal itu diwujudkan dengan penandatanganan framework agreement antara PLN dengan Savills (UK) Limited dan NV VOGT Singapore Pte Ltd dalam rangkaian lawatan Presiden Jokowi ke Inggris.

Direktur Perencanaan Korporat PLN Nicke Widyawati yang meneken kerjasama ini mengemukakan, ruang lingkup kerja sama yakni pengembangan pusat listrik tenaga surya (PLTS) di beberapa wilayah Indonesia bagian timur.

Total kapasitas mencapai 150 megawatt peak (MWp). Pembangunan PLTS ini akan mengoptimalkan penggunaan tingkat komponen dalam negeri (TKDN) baik peralatan, perakitan, maupun jasa operasi dan pemeliharaan.

”Konsentrasi kami yakni untuk melakukan peningkatan rasio elektrifikasi di Indonesia bagian timur, dengan mengedepankan pemanfaatan dari energi baru terbarukan. Tidak hanya itu, kami juga mendorong untuk penggunaan TKDN disegala lini,” kata Nicke, Jumat (23/4) kemarin. (lum/jos/jpnn)

 

 



Redaktur & Reporter : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News