Munas Pertina, Ketua KONI: Pilih Calon yang...

Munas Pertina, Ketua KONI: Pilih Calon yang...
Ketua KONI Tono Suratman (keempat dari kiri) bersama dua calon Ketum Pertina Jhony Asadoma (paling kiri) dan Hary Tanoesoedibjo (tiga dari kiri). Foto: Amjad/JPNN

jpnn.com - JAKARTA - Ketua Umum KONI Pusat Tono Suratman membuka langsung Munas Persatuan Tinju Amatir Indonesia (Pertina) ke-XIX di kawasan Hayam Wuruk, Jakarta, Sabtu (23/4). Dia berharap, Ketua Umum Pertina Periode 2016-2020 tak hanya berorientasi mengejar prestasi. 

 "Ada dua tokoh olahraga, keduanya saya lihat mempunya komitmen untuk memimpin Pertina. Pesan saya, pilih Ketum yang tak hanya melulu mengejar prestasi, tapi juga bisa membangun karakter bangsa melalui tinju," terang Tono, saat membuka acara. 

Ketua Umum KONI yang juga baru terpilih itu, menuturkan bahwa Pertina ke depan tak perlu muluk-muluk berpikir mengejar prestasi Asian Games, apalagi sampai Olimpiade. Dia melihat, menancapkan dominasi di arena SEA Games terlebih dulu itu penting. 

"Kalau ukurannya medali, di SEA Games Indonesia rendah, Petinju kita juga tak maksimal, karakter ini yang harus diubah terlebih dulu," tuturnya. 

Caranya bagaimana? KONI menurutnya siap melakukan pembinaan untuk meraih prestasi tinggi sekaligus membangun karakter. Ada program dari KONI yang menurut Tono siap disinergiskan dengan program cabor. (dkk/jpnn)



Redaktur & Reporter : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News