Tali Mayat tak Dibuka, Merebak Isu Hantu Pocong

Tali Mayat tak Dibuka, Merebak Isu Hantu Pocong
Makam. Ilustrasi dok.Radar Semarang

jpnn.com - BALIKPAPAN – Belakangan ini warga Kelurahan Manggar Baru, Kecamatan Balikpapan Timur, Balikpapan, Kaltim, dihebohkan dengan isu hantu pocong.

Awak media Balikpapan Pos (Jawa Pos Group) mencoba menelusuri asal muasal isu pocong dengan mendatangi pemakamannya dan mewawancarai warga yang bermukim di sekitar makam.

Agar dapat menggali informasi tersebut awak media turut didampingi tokoh warga Manggar,  Andi Baso untuk dapat memasuki areal pemakaman yang juga di kelilingi pemukiman warga, Balpos dengan menumpang kendaraan Avanza, milik Andi, memasuki kawasan pasar Manggar dengan jarak tempuh 300 meter ke dalam.

Di tengah perjalanan menuju pemakaman awak media berinisiatif berhenti di sebuah warung dan menanyakan seorang penjaga warung yang bernama Ari di daerah trans pasar Mangga.r “Mas apa benar ada pocong yang sering muncul disini?,” tanya Balpos kepada si penjaga warung.

Ari langsung mengiayakan pertanyaan pewarta. “Benar mas saya juga mendengar tapi yang lebih tahu, coba mas menuju lokasi pemakaman di sana karena banyak pemukiman warga disana mungkin akan banyak cerita yang didapatkan,” jelasnya.

Apakah warungnya termasuk yang didatangi pocong? “Hantu pocong tidak pernah sih menganggu warung saya, Cuma sejak isu itu beredar lingkungan sekitar menjadi mencekam dan sepi,” imbuh Ari.

Ari mengatakan setelah merebak isu adanya pocong dirinya tidak berani terlalu larut malam membuka warungnya. “Terlihat kondisi lingkungan sepi saya langsung tutup warung,” jelasnya.

Akhirnya saya dan tokoh Manggar Andi melanjutkan perjalanan menuju ke lokasi pemakaman.Kawasan pemukiman menuju pemakaman terlihat akses jalannya belum ada lampu penerangan jalan.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News