Alhamdulillah, HPT Satlak Prima Mulai Membuahkan Hasil

Setelah Memo dan Dewi Lolos Olimpiade

Alhamdulillah, HPT Satlak Prima Mulai Membuahkan Hasil
Ketua Satlak Prima, Ahmad Soetjipto,. Foto: Indopos/JPG

jpnn.com - JAKARTA - Tiket ke Olimpiade Rio de Janeiro 2016 yang diraih La Memo dan Dewi Yuliati tak bisa dilepaskan dari program Satlak Prima. High Performance Training yang diterapkan, perlahan mulai membuahkan hasil.

"Ini merupakan hasil pembinaan jangka panjang. Memo dan Dewi telah berada dalam lingkungan High Performance Training (HPT) sekitar dua tahun di bawah supervisi pelatih Belanda Boudewin yang benar-benar banyak memberikan pelajaran praktis ke pelatih-pelatih nasional," kata Ketua Satlak Prima, Ahmad Soetjipto, Minggu (24/4) malam.

Menurut Pak Tjip, panggilan karibnya, tak banyak cabor yang berhasil menciptakan lingkungan HPT itu. Karena itu, kebijakan dengan mengirimkan atlet dan pelatih sebanyak mungkin ke pusat-pusat latihan di luar negeri menjadi fokus. 

Cabor yang telah menjalani kebijakan tersebut yakni renang, balap sepeda, atletik, canoe dan beberapa cabang bela diri. "

"Tujuannya adalah segera membangun kapasitas untuk menghadapi Olimpiade 2016, SEA Games 2017 dan Asian Games 2018 karena dilatih di dalam negeri terbukti belum menghasilkan peningkatan performa yang signifikan," tandasnya. (dkk/jpnn)



Redaktur & Reporter : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News