Beda dengan Lorenzo, Marquez Tak Mau Cari Kambing Hitam

Beda dengan Lorenzo, Marquez Tak Mau Cari Kambing Hitam
Marc Marquez, saat di podium MotoGP Spanyol. Foto: AFP

jpnn.com - JEREZ - Pemimpin klasemen sementara MotoGP 2016, Marc Marquez (Repsol Honda) harus puas cuma meraih 16 poin, dari hasil podium ketiga MotoGP Spanyol yang digelar di Sirkuit Jerez, Minggu (24/4) malam WIB.

Start dari posisi ketiga, Marquez sempat bersaing ketat dengan duo Movistar Yamaha, Valentino Rossi dan Jorge Lorenzo, plus rekan setimnya di Repsol, Dani Pedrosa.

Namun belum setengah balapan, kondisi sepeda motor Marquez tampak sedikit tertinggal dari duet Yamaha. 

Ditambah lagi, Marquez juga sering tak 'Satu Hati' dengan setelan motor atau khususnya, ban-nya. Terbukti beberapa kali, Marquez melebar dan gamang saat tikungan, membuang waktu mengejar Lorenzo di posisi kedua.

"Saya hampir jatuh satu, dua atau bahkan tiga kali. Jadi saya pikir 16 poin (posisi ketiga) sudah ok. Tidak apa-apa, saya masih memimpin kejuaraan," ujar Marquez saat diwawancarai awak MotoGP, sebelum naik ke podium.

Berbeda dengan Lorenzo, yang kecewa dengan hasil 20 poin (posisi kedua) di Jerez, dan sedikit mengkambinghitamkan masalah ban, Marquez justru melayangkan pujian kepada Lorenzo dan Rossi. Marquez menilai mereka lebih siap di MotoGP Spanyol dibanding dirinya.

"Dua pembalap di depan saya cepat. Saya berusaha mengejar, berharap race yang lebih baik, namun itu tidak terjadi hari ini," tandas Marquez. (adk/jpnn)



Redaktur & Reporter : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News