Sriwijaya FC Ditahan Imbang, Widodo C Putro Puas

Sriwijaya FC Ditahan Imbang, Widodo C Putro Puas
Firman Utina. Foto: Sumek/dok.JPNN

jpnn.com - PALEMBANG - Sriwijaya FC ditahan imbang Gresik United 2-2, dalam laga uji coba di Stadion Gelora Sriwijaya Jakabaring (GSJ), Minggu sore (24/4). 

Dua gol yang dilesatkan Laskar Wong Kito diborong striker mungil TA Musafri menit 27, dan 48. Sedangkan gol balasan Kebo Gilas dilesatkan Oh In Kyun menit 9, dan Hendriko menit 88.  

Menurunkan skuat dengan kombinasi tua dan muda sebagai starting elevent, anak asuh Widodo C Puto sempat terkejut dengan lesatan indah gelandang Oh In Kyun menit 9, membuat tuan rumah harus tertinggal lebih dahulu hingga babak pertama berakhir.  

Masuk babak kedua, WCP sebutan akrab coach Widodo, mengubah strategi dengan memasukan kapten tim Firman Utina, dan memasukan kiper Yogi Triana. 

Strategi cukup berhasil, permainan Sriwijaya terlihat lebih hidup dengan masuknya gelandang kaya pengalaman itu. Pasukan Jakabaring akhirnya mampu membalikan keadaan dengan lesatan dua gol TA Musafri menit 27 dan 48.  

Sriwijaya FC kembali kecolongan di menit menit akhir. Pemain pengganti Hendiko dengan tenang menanduk bola sekaligus meruntuhkan kemenangan skuat jersey kuning.  

Meski hanya memetik hasil seri, nyatanya tak membuat coach Widodo kecewa.

“Pertandingan ini sangat bagus, karena pertama kalinya menghadapi tim yang selevel. Dari sini kita bisa banyak belajar, apa yang jadi kelebihan dan kekurangan kita," terang Widodo, usai pertandingan.  

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News