Perempuan Kreatif Berbusana Unik

Perempuan Kreatif Berbusana Unik
Para guru Taman Kanak-Kanak/Pendidian Anak Usia Dini (TK/PAUD) di Kota Kupang adu kreativitas dalam lomba fashion show. Uniknya, busana yang dikenakan terbuat dari bahan daur ulang. FOTO: Timor Express/JPNN.com

jpnn.com - Sebanyak 60 orang guru Taman Kanak-Kanak/Pendidian Anak Usia Dini (TK/PAUD) di Kota Kupang adu kreativitas dalam lomba fashion show. Uniknya, busana yang dikenakan terbuat dari bahan daur ulang.

Dalam rangka HUT ke-59 Gabungan Organisasi Penyelenggaran Taman Kanak-kanak Indonesia (GOPTKI) dan HUT ke-20 Kota Kupang, DPC GOPTKI Kota Kupang menggelar berbagai kegiatan. Salah satu yang menarik adalah fashion show guru-guru TK di Aula Rumah Jabatan Wali Kota Kupang, 15-16 April lalu.

Tema yang diangkat dalam kegiatan ini adalah mendesain pembelajaran berjiwa pembentukan karakter. Kegiatan gebyar anak dan guru-guru TK ini bertujuan meningkatkan kemampuan seni, kreativitas guru dan anak.

“Selain itu, untuk memupuk kemandirian dan keberanian anak usia dini serta mengembangkan bakat dan minat bermain anak melalui bermain sambil belajar,” kata Ketua Panitia, Orpa M. Bengngu seperti dilansir Timor Express (Grup JPNN).

Kegiatan ini mendapat apresiasi dari Wali Kota Kupang, Jonas Salean. Dalam sambutannya, Jonas mengatakan, anak adalah harapan terbesar dalam kehidupan masa yang akan datang. Mereka adalah generasi penerus dan asset yang sangat berharga serta bernilai bagi bangsa dan Negara, khususnya bagi daerah yang dicintai ini.

“Kegiatan ini merupakan wahana positif dalam melengkapi anak-anak kita dan para tenaga pendidik TK karena melalui perlombaan ini anak-anak diajarkan berinteraksi, mengasah potensi dan bakat, mengaktualisasikan diri dan meningkatkan kecerdasan,” kata Jonas.

Di samping itu, ujar Jonas, kesuksesan pendidikan khususnya bagi anak-anak sangat tergantung pada sejauh mana kesungguhan semua pihak untuk peduli terhadap penyelenggaraan pendidikan.

Oleh karena itu, GOPTKI Kota Kupang perlu melakukan kerja sama dan koordinasi secara efektif dengan semua stakeholder pendidikan yang ada, termasuk dengan instansi teknis Dinas Pendidikan Kota Kupang untuk meningkatkan pendidikan bagi anak-anak di Kota Kupang.

Sebanyak 60 orang guru Taman Kanak-Kanak/Pendidian Anak Usia Dini (TK/PAUD) di Kota Kupang adu kreativitas dalam lomba fashion show. Uniknya, busana

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News