Jalasenastri Armatim Borong Juara Lomba Kolintang

Jalasenastri Armatim Borong Juara Lomba Kolintang
Tampak Grup Jalanada Pengurus Daerah (PD) Jalasenastri Armatim saat mengikuti Kolintang Wanita Dewasa Competition dalam rangka memperingati Hari Kartini tahun 2016 di Atrium Grand City Mall, Surabaya, Sabtu (23/4). FOTO: Dispen Koarmatim for JPNN.com

jpnn.com - SURABAYA – Memperingati Hari Kartini tahun 2016, Badan Kerja Sama Organisasi Wanita (BKOW) Provinsi Jawa Timur bekerjasama dengan Dinas Kebudayaan dan Pariwisata Provinsi Jatim menggelar acara Kolintang Wanita Dewasa Competition. Acara ini berlangsung di Atrium Grand City Mall, Surabaya, Sabtu (23/4).

Panglima Komando Armada RI Kawasan Timur (Pangarmatim) Laksamana Muda TNI Darwanto didampingi Ketua Daerah Jalasenastri Armatim Ny. Ina Darwanto hadir untuk memberikan dukungan kepada Jalanada Pengurus Daerah (PD) Jalasenastri Armatim yang menjadi penampil pertama dalam kompetisi kolintang tersebut.

Sebelum tampil, Grup Jalanada mendapatkan dukungan dari Pangarmatim dan Ibu dengan melaksanakan doa bersama untuk meraih prestasi dan juara dengan melakukan yang terbaik.

Kompetisi kolintang ini diikuti 14 Grup yakni Jalanada (PD Jalasenastri Armatim), Kartika Nada (Persit Kartika Candra Kirana PD V/Brawijaya), Widya Nada (Dinas Pendidikan Provinsi Jatim), UPT. PSDA di Pamekasan (DPU. Pengairan Provinsi Jatim), Gendhis Samudera Gumilang (PG. Jalasenastri Kobangdikal), dan DWP Dinas Pendapatan Provinsi Jatim (Dinas Pendapatan Provinsi Jatim).

Selain itu, Gita Kemala (PD. Bhayangkari Jatim), Kolintang Dharma Wanita (Dinas Pendidikan Kota Surabaya), PIKPG (Persatuan Istri Karyawan Petrokimia Gresik), Gita Bahana Wisata (Dinas Kebudayaan dan Pariwisata Provinsi Jatim), Kolintang Menur Ceria (DWP RSJ Menur Provinsi Jatim) serta Ardhya Lokananta (PIA Ardhya Garini Cab.4/D Lanud Surabaya, dan grup kolintang Srikandi Ngawi Ramah (GOW Kabupaten Ngawi).

Lomba musik kolintang tingkat Provinsi Jawa Timur merupakan yang kelima kalinya. Grup yang berhasil menjadi juara dengan penilaian yang menitik beratkan pada penampilan kostum, kemampuan permainan alat dan keharmonisan nada, dengan penilaian yang ketat oleh para juri dan penasehat BKOW Provinsi Jatim, maka Jalanada PD Jalasenastri Armatim terpilih menjadi Juara II dengan nilai 3244, dan meraih Juara kategori Penampilan Terbaik, Juara Vokalis Keroncong Terbaik yang diterima oleh Ny. Retnaning Novitasari dan Juara Melodi Terbaik yang diraih oleh Ny. Incha.

Sedangkan Juara I dimenangkan oleh GOW Kabupaten Ngawi dan Juara III diraih oleh PIKPG. Dalam penyerahan hadiah, Hj. Fatmah Saifullah selaku Ketua BKOW Provinsi Jatim memberikan secara langsung trophy beserta uang pembinaan dan sertifikat kepada para pemenang.

Kepala Dinas Penerangan Koarmatim Letkol Laut (KH) Maman Sulaeman mengatakan turut hadir dalam acara tersebut yaitu Danguskamlatim Laksma TNI I.N.G Sudihartawan, Asops Pangarmatim Kolonel Laut (P) Maman Firmansyah, Aspers Pangarmatim Kolonel Laut (P) R. Joko Heriyanto dan Yusuf, Ketua Persit Kartika Chandra Kirana PD V/Brawijaya Ny. Sumardi, Wakil Ketua Daerah Jalasenastri Armatim Ny. Mintoro Yulianto. Hadir pula, Ketua PIA Ardhya Garini Lanud Surabaya Ny. Fachrizet, Perwakilan Dinas Pariwisata dan Kebudayaan Provinsi Jatim, para Penasehat BKOW Provinsi Jatim, General Manager Grand City Mall, para Pengurus Daerah Jalasenastri Armatim, dan para prajurit Koarmatim yang ikut menyemarakan penampilan Jalanada di kompetisi kolintang dalam rangka memperingati Hari Kartini Tahun 2016.(fri/jpnn)


SURABAYA – Memperingati Hari Kartini tahun 2016, Badan Kerja Sama Organisasi Wanita (BKOW) Provinsi Jawa Timur bekerjasama dengan Dinas Kebudayaan


Redaktur & Reporter : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News