NasDem Resmi Usung Tiga Pasangan

NasDem Resmi Usung Tiga Pasangan
Ilustrasi. Foto: Dokumen JPNN

jpnn.com - BANDARLAMPUNG – Dewan Perwakilan Pusat (DPP) Nasdem kembali mengeluarkan rekomendasi kepada Khamamik untuk maju dalam Pilkada 2017 di Mesuji.

Ada menarik dalam rekomendasi DPP Nasdem Mesuji kali ini. Jika dua daerah sebelumnya rekomendasi diberikan untuk calon bupati dan wakil bupati sekaligus. Rekomendasi Mesuji diberikan hanya untuk calon bupati saja.

Ketua DPW Nasdem Lampung Mustofa mengatakan rekomedasi DPP Nasdem untuk Mesuji kali ini memang istimewa. Sebab, DPP memberikan kewenangan sepenuhnya kepada Khamamik untuk memilih wakilnya.

“Pak Khamamik memang diberi kewenangan memilih sendiri. Selanjutnya DPP akan mengundang kembali untuk memberikan rekomendasi kepada keduanya,” katanya, kemarin (24/4).

Dia menyebutkan, hal tersebut merupakan keputusan dari DPP, berdasarkan beberapa pertimbangan-pertimbangan. 

Setelah melalui beberapa pembahasan, Khamamik akhirnya memutuskan untuk menggandeng Sapli untuk menjadi pasangannya dalam Pilkada mendatang.

“Siapapun yang dipilih oleh pak Khamamik, kami memberikan dukungan penuh. Dan saya instruksikan kepada seluruh kader dan DpW untuk kemenangan mutlak minimal 70 persen untuk Khamamik dan Sapli,” tegasnya.

Sementara Khamamik mengakui beberapa partai besar telah mengkomunikasikan kadernya untuk berpasangan dengannya. Namun dia memutuskan untuk memilih kader non partai sebagai calon wakilnya.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News