Begini Saran Ganjar Pranowo untuk MPR

Begini Saran Ganjar Pranowo untuk MPR
Gubernur Jawa Tengah Ganjar Pranowo. Foto: dok.JPNN

SEMARANG - Gubernur Jawa Tengah Ganjar Pranowo menyarankan MPR dan lembaga terkait mengevaluasi penyelenggaraan kegiatan Sosialisasi Empat Pilar untuk penyempurnaan. Hal tersebut disampaikan Ganjar saat penutupan Training of Trainers (TOT) Sosialisasi Empat Pilar MPR, yang diikuti 100 dosen dari perguruan tinggi negeri dan swasta se Jawa Tengah, di Kota Semarang, Minggu (24/4).

"Saran saya selenggarakan dengan kreasi simulasi atau kegiatan yang lebih membumi seperti resik-resik kali, tebar benih ikan atau tanam pohon sebagai bagian dari sosialisasi," kata Ganjar.

Selain itu lanjutnya, usai mengikuti kegiatan TOT, para peserta membangun jejaring, apakah alumni atau kelompok diskusi melalui media sosial sehingga bisa tetap menjaga tali silahturahmi.

"Apabila Empat Pilar MPR dipahami dengan baik, maka dalam sebuah negara semajemuk Indonesia akan timbul kehati-hatian. Tidak akan ada korupsi lagi, pecandu narkoba lagi atau tawuran," ujarnya.

Selain memberi saran kepada MPR, politikus PDIP ini juga minta seluruh peserta menjadi ujung tombak sosialisasi nilai-nilai Pancasila, UUD tahun 1945, NKRI dan Bhineka Tunggal Ika.

"Jangan hanya sebagai program kerja yang hanya sekedar dicanangkan, tetapi juga harus dimaknai dan diaplikasikan dalam kehidupan sehari-hari," pungkasnya.(fas/jpnn)



Redaktur & Reporter : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News