Halo Ahok, DKI tak Masuk Daftar Pemprov Berkinerja Terbaik

Halo Ahok, DKI tak Masuk Daftar Pemprov Berkinerja Terbaik
Mendagri Tjahjo Kumolo. Foto: Humas Kemendagri

jpnn.com - KULON PROGO - Tiga provinsi, 10 kabupaten dan 10 kota meraih penghargaan Satyalancana Karyabhakti Praja Nugraha.

Mereka dinilai memiliki kinerja terbaik berdasarkan hasil evaluasi kinerja penyelenggaraan pemerintahan daerah (EKPPD) terhadap laporan penyelenggaraan pemerintahan daerah (LPPD).  

Dari 23 daerah tersebut, tidak terlihat Provinsi DKI Jakarta. Penghargaan terbaik diberikan pada Jawa Timur, Jawa Tengah, dan Jawa Barat. 

Sementara untuk Kabupaten masing-masing Tulungagung, Pinrang, Sidoarjo, Pasaman, Nganjuk, Bantul, Lamongan, Kudus, Kulon Progo dan Bintan. 

Untuk kota penerima penghargaan terbaik, diberikan pada Surabaya, Semarang, Probolinggo, Samarinda, Madiun, Balikpapan, Surakarta, Malang, Blitar dan Mojokerto.

"Pengumuman hasil evaluasi LPPD itu merupakan langkah strategis pemerintah pusat untuk menilai keberhasilan daerah dalam pelaksanaan otonomi daerah. Sekaligus sebagai bentuk bahan kebijakan dalam meningkatkan kapasitas penyelenggaraan pemerintahan daerah,” ujar Mendagri Tjahjo Kumolo, pada puncak peringatan Hari Otonomi Daerah (Otda) ke 20 di Kulonprogo, Daerah Istimewa Yogyakarta, Senin (25/4).  

Menurut Tjahjo, sampai saat ini pelaksanaan EKPPD terhadap LPPD sudah dilakukan enam tahun berturut-turut. 

Terhadap Kepala Daerah yang merepresentasikan pemerintah daerah berprestasi kinerja terbaik, diberi penghargaan Tanda Kehormatan Satyalancana Karya Bhakti Praja Nugraha. 

KULON PROGO - Tiga provinsi, 10 kabupaten dan 10 kota meraih penghargaan Satyalancana Karyabhakti Praja Nugraha. Mereka dinilai memiliki kinerja

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News