Polisi Ganteng Pemeras Bandar Narkoba Itu Baru Saja Wisuda S2

Polisi Ganteng Pemeras Bandar Narkoba Itu Baru Saja Wisuda S2
Kasat Narkoba Polres pelabuhan Belawan, AKP Ichwan Lubis, foto bersama istri usai mendapat gelar S2. Foto: Repro/Sumut Pos/JPG

jpnn.com - MEDAN – Sosok Kasat Narkoba Polres Belawan AKP Ichwan Lubis (IL) menjadi perbincangan hangat di kalangan rekan-rekannya. 

Oknum polisi yang dicokok BNN karena memeras bandar narkoba Rp 8 miliar itu, dikenal sosok yang santun dalam berbicara, bertindak sopan, dan tegas.

Kasubag Humas Polres Pelabuhan Belawan, AKP Martobu Purba mengatakan, IL merupakan  perwira polisi yang diketahui berperilaku baik dalam kedinasan.

"Di dalam kedinasan, dia orangnya baik dan dikenal ramah," katanya.

Tak hanya dikenal ramah, Ichwan juga gigih di dalam bekerja. Bahkan, pada Operasi Bersinar 2016 di jajaran Polda Sumut, pria berkulit putih yang telah dikaruniai dua orang anak ini, meraih peringkat kedua atau berhasil mengungkap 92 kasus narkoba dengan jumlah 103 orang tersangka.

"Ya, kawan media juga tahu kalau dia bergaul seperti apa. Macam tak mungkin kalau menjadi TO (target operasi) petugas BNN pusat," ungkap Purba.

Ichwan, pria kelahiran Mandailing Natal (Madina), Sumatera Utara ini tercatat mulai bertugas di jajaran Polres Pelabuhan Belawan sejak 2013 lalu, dengan jabatan Kanit Intelkam Polsek Belawan. Setahun kemudian, iapun menduduki posisi sebagai Kanit Reskrim di Polsek yang sama.

"Ketika menjabat Kanit Reskrim Polsek Belawan Pak Ichwan banyak mengungkap berbagai kasus narkoba, salah satunya 1 kilogram sabu di Bagan Deli, Belawan. Dari situ (tahun 2015, red) dia dipromosikan menjadi Kasat Narkoba Polres Pelabuhan Belawan," sebutnya.

MEDAN – Sosok Kasat Narkoba Polres Belawan AKP Ichwan Lubis (IL) menjadi perbincangan hangat di kalangan rekan-rekannya.  Oknum polisi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News