LUAR BIASA! Ini Rekor Dunia

LUAR BIASA! Ini Rekor Dunia
Ketua MPR Zulkifli Hasan saat menghadiri Festival Tari Saman yang diselenggaralkan dalam rangka hari ulang tahun (HUT) ke-41 Taman Mini Indonesia (TMII) di Plaza Tugu Api Pancasila TMII, Jakarta Timur, Minggu (24/4) sore. FOTO: Humas MPR RI

jpnn.com - JAKARTA – Luar biasa Festival Tari Saman yang diselenggarakan dalam rangka hari ulang tahun (HUT) ke-41 Taman Mini Indonesia (TMII) di Plaza Tugu Api Pancasila TMII, Jakarta Timur, Minggu (24/4) sore.

Sebanyak 6600 penari ambil bagian dalam festival ini. Bukan hanya  rekor MURI tapi persembahan ini juga layak dicatat sebagai rekor dunia.

Gubernur Aceh Zaini Abdullah mengatakan Aceh memang ditunjuk sebagai rumah penyelenggaraan HUT TMII kali ini. “Ini suatu kehormatan kami dari Aceh,” kata Zaini Abdullah.

Ketua MPR Zulkifli Hasan mendapat kehormatan dalam acara ini. Zulkifli menyampaikan sekapur sirih dengan semangat menyatakan, “Anda (para penari, red) adalah pahlawan Indonesia, srikandi dalam mengangkat budaya Indonesia,” kata Zulkifli Hasan dengan berapi-api.

Zul, demikian sapaan Zulkifli Hasan berharap, para penari telah menunjukkan Indonesia luar biasa.

“Saya tidak setuju hanya dicatat sebagai rekor Indonesia. Ini merupakan rekor dunia,” kata Zulkifli seraya mengucapkan terima kasih pada para penari dan duta Indonesia.

Selanjutnya, Zul juga berharap, TMII menampilkan lagu budaya Indonesia lainnya, agar Indonesia terkenal di seluruh dunia.(Adv/fri/jpnn)

JAKARTA – Luar biasa Festival Tari Saman yang diselenggarakan dalam rangka hari ulang tahun (HUT) ke-41 Taman Mini Indonesia (TMII) di Plaza


Redaktur & Reporter : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News