Kasat Disuap Bandar Narkoba, Jaksa Agung Siap Hukum Berat

Kasat Disuap Bandar Narkoba, Jaksa Agung Siap Hukum Berat
Kasat Narkoba Polres pelabuhan Belawan, AKP Ichwan Lubis, foto bersama istri usai mendapat gelar S2. Foto: Repro/Sumut Pos/JPG

jpnn.com - JAKARTA—Jaksa Agung M. Prasetyo memastikan tidak akan tinggal diam dengan kasus suap  yang dilakukan Kasat Narkoba Polres Belawan AKP Ichwan Lubis (IL) terhadap bandar narkoba. Kasus itu bermula dari pemerasan sehingga bandar narkoba memberikan uang Rp 2,8 miliar pada Ichwan. Menurutnya, jika terbukti bersalah, Ichwan bisa dihukum berat atas perbuatannya.

“Kalau memang faktanya mendukung dan ada unsur pemberatnya,” tegas Prasetyo di kompleks Istana Negara, Jakarta, Senin (25/4).

Jika bandar narkoba dituntut hukuman mati. Bagaimana dengan oknum kepolisian seperti Ichwan? Apalagi, dia membidangi bidang penindakan narkoba. "Kita lihat saja nanti,” tegas Prasetyo.

Ichwan sudah mendapatkan dana total Rp 10 miliar. Sebelumnya, bandar narkoba sudah mengirimkan uang sebesar Rp 7,2 miliar. Uang itu diduga sudah dipakainya untuk membeli mobil. Prasetyo mengatakan, kejaksaan akan menelusuri aliran uang Ichwan tersebut.

“Kami juga akan minta PPATK telusuri juga,” tandas Prasetyo. (flo/jpnn)



Redaktur & Reporter : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News