Duh, Formasi Guru Garis Depan Sepi Peminat

Duh, Formasi Guru Garis Depan Sepi Peminat
Ilustrasi. Foto: JPNN

jpnn.com - ‎JAKARTA- Formasi guru garis depan (GGD) masih kurang peminat. Ini dilihat dari minimnya usulan kebutuhan daerah yang masuk lewat e-formasi.

"Sampai saat ini belum separuh formasi GGD yang terisi. Padahal yang dibutuhkan cukup banyak sekitar tujuh ribu orang," kata ‎Deputi SDM Aparatur Kementerian Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi (KemenPAN-RB) Setiawan Wangsaatmadja, Senin (25/4).

‎Dia menduga, minimnya usulan daerah untuk GGD karena banyak yang belum mengetahui program tersebut. Program Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan (Kemdikbud) untuk GGD meningkat tajam dibanding tahun lalu. Pada 2015, pemerintah hanya mengalokasikan 3000 orang.

"Kami mendapatkan informasi dari Kemdikbud, kalau pihaknya sudah melakukan sosialisasi. Mudah-mudahan kuotanya bisa terpenuhi sebelum pengisian e-formasi‎ ditutup akhir April," ucapnya.

Mendikbud Anies Baswedan menegaskan, GGD merupakan program pemerintah untuk memberikan fasilitas pendidikan kepada masyarakat di wilayah terpencil. Dengan GGD diharapkan semua anak bangsa bisa mendapatkan pendidikan ‎yang memadai. (esy/jpnn)

 



Redaktur & Reporter : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News