Di Depan Siswa SMK, Danny Beberkan Potensi Wisata Makassar

Di Depan Siswa SMK, Danny Beberkan Potensi Wisata Makassar
Wali Kota Makassar Mohammad Ramdhan 'Danny' Pomanto saat membawa Menlu Australia melihat kerajinan di kota Makassar. Foto: dok jpnn

jpnn.com - MAKASSAR - Wali Kota Makassar Mohammad Ramdhan 'Danny' Pomanto berbagi ilmu seputar pariwisata dengan siswa SMKN 6 Makassar, Senin(25/04). Di hadapan siswa kelas pariwisata, Danny menyampaikan sektor pariwisata jika dikelola dengan tepat dapat mendatangkan devisa atau income yang besar bagi negara.

Menurut Danny, meskipun suatu negara atau kota, minim sumber daya alam namun dengan pengelolaan potensi pariwisata yang tepat, dapat mendatangkan pendapatan atau income bagi negara atau kota. Ia mencontohkan, Yunani, negara yang berada di bagian timur Mediterania menjadikan pariwisata sebagai sektor andalan. Yunani sukses meraup kunjungan wisatawan hingga 14,18 juta turis di tahun 2004.

Sektor pariwisata sangat menjanjikan untuk dikembangkan menjadi sektor unggulan. Apalagi, di era modern saat ini, orang - orang gemar melakukan perjalanan ke luar kota ataupun ke luar negeri. Baik untuk tujuan berwisata atau untuk perjalanan bisnis.

"Banyak potensi pariwisata yang patut dikembangkan di Makassar. Apalagi tahun depan, kebijakan anggaran kita sebagian dialokasikan ke sektor pariwisata. Tahun ini kita membenahi infrastrukturnya dulu. Setelah itu kita siapkan untuk menerima kunjungan wisatawan," jelas Danny.

Ada sejumlah potensi pariwisata Makassar yang dapat ditawarkan ke wisatawan. Mulai dari wisata sejarah seperti Fort Rotterdam, Makam Pangeran Diponegoro, dan Museum Kota Makassar.

Wisata religi dapat dilihat pada arsitektur Mesjid Cheng Hoo dan Kelenteng yang memadati Jalan Sulawesi. Selain itu, nikmatnya sajian kuliner di Makassar dapat menjadi jualan di sektor pariwisata. (dil/jpnn)


MAKASSAR - Wali Kota Makassar Mohammad Ramdhan 'Danny' Pomanto berbagi ilmu seputar pariwisata dengan siswa SMKN 6 Makassar, Senin(25/04).


Redaktur & Reporter : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News