Prostitusi Berkedok Panti Pijat Digerebek, Ini Hasilnya

Prostitusi Berkedok Panti Pijat Digerebek, Ini Hasilnya
Salah satu PSK dimintai keterangan di Polres Barelang, Senin. Foto: Batam Pos / JPG

jpnn.com - BATAM - Satreskrim Polresta Barelang mengungkap jaringan prostitusi online dan menggrebek lokasinya di Ruko Windsor Square, Lubukbaja, Batam, Kepri, Senin (25/4) dini hari. Terdapat 10 wanita pekerja seks komersial (PSK) yang dipekerjakan di ruko yang berkedok panti pijat bernama Ratu Massage itu.

Kasat Reskrim Polresta Barelang, Kompol Memo Ardian, mengatakan dalam penggerebekan itu pihaknya berhasil menyita buku rekapan nama-nama pria hidung belang yang menjadi pelanggan di rumah bordil tersebut.

"Kami akan menelusuri seluruh pria hidung belang tersebut," kata Memo, seperti dikutip dari Batam Pos (Jawa Pos Group), Senin.

Selain buku tamu, polisi juga mengamankan 10 PSK serta tiga orang yang terdiri dari Anam Sadewo (tersangka mucikari), Didin (staf operator, dan Gunawan (kasir).

Meski menempati sebuah ruko, bisnis prostitusi terselubung ini dijalankan melalui dunia maya. Melalui websitenya, Ratu Massage menawarkan PSK yang bisa diajak kencan. Pemesanan atau booking PSK-nya melalui telepon yang tertera di dalam situs tersebut.

"Sekarng wesite-nya sudah kami blokir, supaya tak bisa diakses lagi," kata Memo.

Memo mengatakan pengungkapan bisnis prostitusi online itu berdasarkan penelusuran Cyber Patrol Unit Buser. Dari penelusuran itu ditemukan website berisikan foto porno para PSK dan nomor ponsel mucikari.

"Ada nomor ponsel yang bisa dihubungi. Kita langsung melakukan pengungkapan dan mendatangi lokasi," ujar Memo.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News